Nakes Kota Depok Prioritas Divaksin Korona

In Utama
ridwan kamil bersama PJS
MASUKAN : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi saat akan memantau wilayah Kota Depok, Jumat (02/10). FOTO : DOC. RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan bahwa Kota Depok akan menjadi daerah pertama yang menerima vaksin korona atau Covid-19. Tenaga kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan yang menangani pasien Covid-19, menjadi prioritas utama yang bakal divaksin.

Meski begitu, Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi menyebutkan, rencana pemberian vaksin covid-19 untuk masyarakat Kota Depok saat ini masih digodok Pemkot Depok bersama Dinas Kesehatan, serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Depok.

Agendanya vaksin tersebut akan turun pada November mendatang, hasil dari koordinasi dengan Kemenko Maritim. Dan yang akan didahulukan untuk Jabar adalah Kota Depok.

Dedi mengaku, belum mengetahui secara pasti jumlah vaksin yang akan didistribusikan. Ia mengklaim telah mengusulkan lebih dari seribu vaksin, merujuk pada jumlah pasien Covid-19 di Depok saat ini (kasus aktif) yang telah berminggu-minggu di atas seribu orang. Kota Depok akan menjadi salah satu wilayah prioritas vaksinasi Covid-19.

“Kami masih harus bicarakan dengan pihak lain. Jumlah vaksin belum bisa diketahui, tapi saya pastikan vaksin itu gratis,” terang Dedi kepada Radar Depok, Rabu (14/10).

Dedi melanjutkan, yang terkonfirmasi positif covid-19 saat ini sebanyak seribu orang. Tetapi, masyarakat yang akan diprioritaskan mendapatkan vaksin covid-19 adalah Nakes yang bekerja di rumah sakit swasta maupun negeri.

Kemudian tenaga medis di puskesmas yang tersebar di Kota Depok, dan petugas Labkesda. Sebab mereka yang selalu berinteraksi dengan pasien positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), hingga Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Vaksin covid-19 itu rekomendasi WHO,” tegas Dedi.

1 of 3

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu