pelajar depok ikut aksi demo
AMANKAN : Sejumlah anak sekolah di Mapolrestro Depok yang kedapatan akan mengikuti aksi mahasiswa di Jakarta, Kamis (08/10). FOTO : ISTIMEWA
pelajar depok ikut aksi demo
AMANKAN : Sejumlah anak sekolah di Mapolrestro Depok yang kedapatan akan mengikuti aksi mahasiswa di Jakarta, Kamis (08/10). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masih ada yang mengenakan seragam dan menggunakan pakaian bebas. Terlihat puluhan pelajar berada di Mapolrestro Depok sedang menunggu orang tua mereka untuk menjemput. Puluhan siswa tersebut merupakan siswa yang diamankan anggota Polrestro Depok kaerena ingin ikut aksi demonstrasi di Jakarta, Kamis (08/10).

Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah, terdapat berapa elemen masyarakat yang melaksanakan aksi unjuk rasa di DPR RI maupun Istana Negara. Namun, ada beberapa elemen lain yang tidak memiliki kepentingan, bahkan tidak memiliki misi kecuali hanya membuat keributan.

“Contohnya kita amankan beberapa 40 pelajar di Polrestro Depok maupun di tiap polsek,” ujar Azis Andriansyah kepada Radar Depok.

Azis Andriansyah menuturkan, pelajar yang diamankan merupakan siswa SMP, SMA, dan SMK. Selain itu, terdapat anak yang telah lulus maupun dikeluarkan dari sekolahnya, dengan menggunakan seragam hanya ingin ikut aksi unjuk rasa DPR RI maupun Istana Negara. Menurutnya, siswa tersebut tidak mengetahui misi aksi unjuk rasa, kecuali hanya untuk meramaikan kegiatan aksi unjuk rasa.

Siswa yang diamankan Polrestro Depok, lanjut Azis Andriansyah, mengaku mendapatkan ajakan teman maupun melalui media sosial (medsos). Bahkan, dari sejumlah siswa ada yang mengaku mendapatkan uang apabila mengikuti aksi unjuk rasa di Jakarta. Polrestro Depok akan memberikan pembinaan kepada siswa yang diamankan. Selain itu, pihaknya akan memanggil orang tua serta pihak sekolah.

“Untuk yang diimingi uang akan kita telusuri,” tutup Azis Andriansyah. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya