November Elpiji 12 Kg Ditarik, Beralih ke Bright Gas

In Metropolis
gas elpiji ditarik
KEBIJAKAN GAS : Jejeran Bright Gas dan Gas 12 kg tabung biru, di PT Raja Gas Jalan Raden Saleh, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (18/10). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pertamina akan melakukan penarikan gas elpiji 12 kg warna biru, menggantinya dengan Bright Gas, yang dilakukan secara bertahap. Pergantian menjadi bright gas diklaim akan menguntungkan masyarakat, karena kemasannya jauh lebih safety.

“Sebenarnya masyarakat diuntungkan, karena bright gas jauh lebih safety dari tabung gas elpiji 12 kg warna biru. Tapi dengan harga yang sama,” terang Ketua Hiswana Migas Kota Depok, Ahmad Badri kepada Radar Depok, Minggu (18/10).

Diterangkannya, penarikan akan dilakukan serentak pada November mendatang di seluruh Kota Depok. Tercatat ada 16 agen yang tersebar. Jadi, penarikan lewat Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE).

“Setiap agen disuplai lima ribu tabung seluruh ukuran, dari 3 kg sampai 12 kg. Nanti kalau masyarakat mau membeli tabung biru ke agen atau warung akan didahulukan bright gas, sehingga perubahan ini berjalan dengan sendirinya,” ungkap Badri.

Ia juga menyampaikan, bagi tabung gas warna biru tidak akan ada lagi perbaikan pada tabung, sehingga masyarakat diminta untuk beralih ke bright gas. Sebab sudah tidak ada lagi alokasi untuk tabung gas warna biru. Untuk harganya lanjut Badri, tidak ada perbedaan, baik tabung gas biru maupun bright gas. Dari agen harganya Rp137 ribu.

Terkait sosialisasi, Badri menerangkan, bahwa pihaknya sudah menginformasi ke berbagai agen maupun SPBE karena memang ini instruksi dari pemerintah untuk menerapkan pergantian ini.

“Sosialisasi kita juga yang diperbantukan teman media yang memberitakan soal ini,” terangnya.

1 of 2

You may also read!

agenda trilis

Agenda Trilis Menangkan Paslon Nomor 2 : Jawab Tantangan IBH, Persembahkan Ojo Lali Nomor Loro

RECORDING : Tim Trilis saat recording lagu Ojo Lali Nomor Loro di salah satu studio

Read More...
demokrat kemenangan idris

Demokrat Targetkan 70 Persen Kemenangan Idris-Imam

SOSIALISASI : Calon Walikota, Mohammad Idris didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus

Read More...
diskusi seniman depok

Depok Butuh Gedung Kesenian

DISKUSI : Sejumlah seniman dan budayawan Kota Depok menggelar diskusi dengan tagline Depok Butuh Gedung

Read More...

Mobile Sliding Menu