Nuroji : Sektor Pariwisata Harus Berjalan dengan CHSE

In Politika
nuroji jadi pembicara
NARASUMBER : Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra, Nuroji menjadi narasumber dalam  Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Kegiatan (Evens) dan Penerapan CHSE  di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Santika Margo City Bekasi, Rabu (14/10). FOTO : ISTIMEWA

  

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak ada temuan kasus Virus Korona awal Maret, seluruh sektor luluh lantah, salah satunya pariwisata. Sehingga, perlu program yang dapat menyesuaikan protokol kesehatan Covid-19.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra, Nuroji pun berharap panduan penerapan protokol kesehatan Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) yang disusun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baperakraf) dapat menggeliatkan sektor pariwisata.

“Bagaimana pun, sektor pariwisata harus jalan. Sejak Covid-19 kan sangat berdampak. Makanya perlu formula agar tetap berjalan dan tidak terjadi penularan Covid-19 di sektor itu,” kata Nuroji kepada Radar Depok, Jumat (16/10).

Ia menjelaskan, pada Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Kegiatan (Evens) dan Penerapan CHSE  di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Santika Margo City Bekasi, Rabu (14/10), Kemenparekraf/Baperakraf telah menyusun panduan protokol khusus untuk delapan jenis kegiatan wisata.

“Panduan penerapan protokol kesehatan CHSE itu sudah mulai disosialisasikan. Kemenparekraf juga menyusun berbagai hal protokol kesehatan di bidang event, diving, paralayang, golf, MICE, arung jeram, pendakian gunung, maraton,” jelasnya.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 6 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mengungkapkan, sosialisasi dilakukan kepada pihak terkait seperti pelaku industri, agen travel dan stake holder dan segera disosialisasikan ke perilaku industri atau travel agen dan stake holder agar bisa dilakukan di masa pandemi dan tetap aman.

“Belum fokus promosikan destinasi, tapi sosialisasikan destinasi yang sudah menerapkan protokol kesehatan. Bagaimana protokol supaya wisatawan yang berkunjung merasa aman. Meski massa pandemi bisa lakukan aktivitas wisata yang aman,” papar Nuroji.

1 of 2

You may also read!

imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...
fatayat NU stunting

Fatayat NU Peduli Stunting

SOSIALISASI : Fatayat NU Kota Depok saat penyuluhan ‘Optimalisasi Program Bangga Kencana Dalam Upaya Pencegahan

Read More...

Mobile Sliding Menu