Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Politika Nuroji Terus Sosialisasikan CHSE

Nuroji Terus Sosialisasikan CHSE

0
Nuroji Terus Sosialisasikan CHSE
NARASUMBER : Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra, Nuroji menjadi narasumber dalam  Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Kegiatan (Evens) dan Penerapan CHSE  di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, FOTO : ISTIMEWA
nuroji terus sosialisasi
NARASUMBER : Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra, Nuroji menjadi narasumber dalam  Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Kegiatan (Evens) dan Penerapan CHSE  di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Sejak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baperakraf) menyusun panduan protokol kesehatan Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE), Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra, Nuroji terus menyosialisasikan formula tersebut agar sektor pariwisata dapat menggeliat pasca dihantam badai Covid-19.

“Bagaimana pun, sektor pariwisata harus jalan. Sejak Covid-19 kan sangat berdampak. Makanya perlu formula agar tetap berjalan dan tidak terjadi penularan Covid-19 di sektor itu,” kata Nuroji kepada Radar Depok.

Sehingga, menjadi kewajiban bagi Nuroji untuk terus menyosialisasikan CHSE kepada stakeholder, khususnya berkaitan dengan pariwisata. Sehingga, sektor tersebut bangkit dan roda perekonomian dapat berputar di tengah hantaman Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan ini benar-benar harus dicermati dengan baik, terutama oleh para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif,” tuturnya.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 6 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mengungkapkan, sosialisasi dilakukan kepada pihak terkait seperti pelaku industri, agen travel dan stake holder dan segera disosialisasikan ke perilaku industri atau travel agen dan stake holder agar bisa dilakukan di masa pandemi dan tetap aman.

“Kami Komisi X dan Kemenpakraf/Baperkraf akan terus sosialisasi terkait panduan CHSE,” papar Nuroji.

Ia pun berharap seluruh komponen di sektor pariwisata dapat memahami dan mematuhi panduan CHSE. Sehingga, kedepannya, tidak hanya wisatawan domestik yang dapat berkunjung di destinasi wisata, tapi juga dari manca negara.

“Kita kan tahu, negara lain sangat ketat menjaga warga negaranya, kepercayaan itu harus kita rebut kembali dan Sektor pariwisata kembali menggeliat, ekonomi pulih dan kita aman dari penularan Covid-19,” pungkas Nuroji. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya