Operasional KRL Direkayasa

In Utama
jadwal stasiun depok baru
KELUAR STASIUN : Suasana penumpang KRL Commuter Line yang keluar di Stasiun Depok Lama, Kamis (15/10). FOTO : DAFFA SYAIFULLAH/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali melakukan rekayasa operasional KRL Commuter Line mulai 15 Oktober 2020, sehubungan dengan pemberlakuan masa PSBB Transisi di wilayah DKI Jakarta.

Mulai Kamis (15/10) KRL beroperasi sejak pukul 04.00 hingga pukul 22.00 WIB. Pada masa PSBB Transisi ini, PT KCI mengoperasikan sebanyak 985 perjalanan KRL dengan 91 rangkaian kereta yang beroperasi setiap hari.

Kapasitas pengguna di tiap kereta tidak mengalami perubahan, yaitu 74 orang per kereta atau sekitar 40 persen dari kapasitas pengguna di waktu sebelum pandemi.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan,  penyesuaian ini juga sejalan dengan aturan jam operasional moda transportasi publik lainnya yang diatur pada masa PSBB Transisi ini.

“Dengan pola operasi yang sudah dimulai, pola operasional KRL Jabodetabek akan melayani 80 stasiun, dengan melalui 418,5 KM jalur rel yang meliputi tiga provinsi,” ungkap Anne kepada Radar Depok, Kamis (15/10).

Pengguna dapat melihat jadwal KRL terbaru mulai 15 Oktober 2020 di situs resmi PT KCI www.krl.co.id dan aplikasi KRL Access versi terbaru yang dapat diunduh di Play Store untuk pengguna android dan App Store untuk pengguna iOS.

Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna KRL dapat lebih baik merencanakan perjalanannya karena pada aplikasi tersedia informasi jadwal, posisi real time KRL dan kondisi antrean di stasiun. Pengguna juga diajak untuk mempersiapkan KMT, kartu uang elektonik bank, atau tiket kode QR dengan saldo yang cukup sehingga saat tiba di stasiun tidak perlu lagi mengantre.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu