osuushi makanan jepang
MAKAN ENAK: Salah satu restoran Jepang di Depok yaitu Osuushi tawarkan sensasi berbeda. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK
osuushi makanan jepang
MAKAN ENAK : Salah satu restoran Jepang di Depok yaitu Osuushi tawarkan sensasi berbeda. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Makanan Jepang merupakan makanan tradisional dari negeri sakura yang menjadi kuliner kekinian yang kian diminati di Depok. Karena rasanya yang berbeda, membuat orang penasaran seperti apa rasa dari makanan Jepang itu sendiri. Salah satu restoran Jepang yang ada di Depok yaitu Osuushi membanderol harga terjangkau.

Seperti namanya, ‘Osuushi’ lebih focus menjual makanan Jepang yang disebut Sushi, yaitu makanan berupa nasi yang dibentuk yang diisi dengan beragam topping seperti makanan laut, daging, sayur mentah atau sayur matang dan dilapisi rumput laut di luarnya. Osuushi ini sudah beroperasional selama 6 tahun. Namun jangan khawatir karena tidak hanya Sushi yang disediakan disini, makanan Jepang lainnya seperti ramen dan shabu-shabu juga tersedia. Osuushi berada di Ruko Perumahan Depok Maharaja, Jalan Raya Sawangan no8, Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Depok.

“Makanan Jepang jarang menggunakan mayones, maka dari itu kita juga mixing dengan western food, sehingga makanan Jepangnya ada mayonesnya.” ujar Manager Osuushi, Deni, kepada Radar Depok (26/10).

Deni menjelaskan, menunya beragam yaitu ada sushi, ramen, udon, bento, dan shabu-shabu (sejenis makanan rebus-rebusan). Disini juga menyediakan fitur hot pot, yaitu disediakan kompor untuk memasak sendiri shabu-shabunya.

Harganya terjangkau, mulai dari Rp21 ribu, untuk sushi dari harga Rp23 ribu sampai Rp40 ribu, ramen dari harga Rp36 ribu sampai Rp40 ribu, udon kisaran harganya Rp50 ribu, paket shabu-shabu 2 orang seharga Rp140 ribu.

Best seller-nya yaitu baked crunchy salmon, ramen, dan beef chasu ramen. Kita juga memiliki varian kuah yaitu soyu, miso, dan kari Jepang,” ungkaptnya.

Deni menambahkan, bahan-bahan untuk membuat makanan Jepang ala Osuushi menggunakan bahan-bahan lokal, dan tentunya resepnya itu buatan sendiri alias homemade. Pemesanan bisa melalui online yaitu di grab-food dan go-food. Sedangkan dine untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 11:00 hingga 21:00, untuk makan di tempat hanya bisa sampai pukul 18:00 dan selanjutnya hanya bisa take away. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya