Jumat, Februari 26, 2021
Beranda Metropolis Pamer Rokok, 99  Toko-Minimarket Ditertibkan

Pamer Rokok, 99  Toko-Minimarket Ditertibkan

0
Pamer Rokok, 99  Toko-Minimarket Ditertibkan
TERTIBKAN: Satpol PP Kota Depok menertibkan toko dan minimarket yang masih memasang rokok. FOTO : ISTIMEWA
rokok minimarket ditertibkan
TERTIBKAN : Satpol PP Kota Depok menertibkan toko dan minimarket yang masih memasang rokok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Korps Penegak Perda mulai galak lagi. Selama beberapa hari ini, toko dan minimarket jadi sasaran. Benar saja, sedikitnya 99 warung itu melanggar Peraturan Daerah (Perda) kawasan tanpa rokok, Nomor 03 Tahun 2014 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo mengatakan, masih banyak toko ritel dan minimarket yang bandel masih melanggar Perda tersebut.

“Untuk tingkat kota kami tertibkan toko dan minimarket yang berada di daerah-daerah protokol. Kalau wilayah kecamatan juga di jalan-jalan protokol,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (30/10).

Fery mengatakan, bagi yang melanggar masih ditertibkan dengan penempelan stiker dan leaftlet. Serta sosialisasi atau pemberitahuan kepada pihak-pihak yang melanggar. Namun, kalau toko ritel atau minimarket tersebut sudah pernah melanggar maka akan dikenakan sanksi.

“Bagi yang sudah pernah melanggar akan kami kenakan sanksi denda. Dendanya tergantung dari kondisi toko dan minimarket tersebut,” ujarnya.

Pelaksanaan penertiban tersebut mulai efektif sejak 28 Oktober hingga akhir November. Berdasarkan data per 28 Oktober, terjadi 99 pelanggaran. Supermarket nihil, minimarket 66 pelanggar, dan toko ritel 33 pelanggar.

“Karena kami gabungan dengan tim Satpol PP Kecamatan, jadi tanggal 28 kemarin baru dua kecamatan yang kami lakukan penertiban. Yaitu Kecamatan Tapos dan Cipayung,” tambahnya.