ilustrasi harga vaksin korona
ILUSTRASI
ilustrasi harga vaksin korona
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ada kabar baik soal Virus Korona (Covid-19). Jumat (23/10), jumlah pasien sembuh melebihi pasien yang terkonfirmasi positif. Hanya saja, korban akibat virus mematikan tersebut juga bertambah. Berdasarkan data perkembangan kasus Covid-19 di https://ccc-19.depok.go.id/.

Jumlah pasien sembuh bertambah 125 orang. Adnaya penambahan tersebut artinya, pasien sembuh menjadi 5.161 orang atau 77,30 persen dari total kasus konfirmasi positif.

Kasus konfirmasi aktif sebanyak 1.331 orang atau 19,93 persen. Sedangkan, kasus konfirmasi positif 6.677 orang, bertambah 114 orang. Kemudian, suspek aktif sebanyak 471 orang dan kontak erat aktif sebanyak 1.220 orang. Pada data tersebut juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal 3 orang. Dengan demikian, jumlah pasien meninggal menjadi 185 orang.

Dari data tersebut diketahui, Kecamatan Pancoranmas paling banyak penyumbang terpapar Korona. Sebanyak 209 warga di Pancoranmas virus Korona. Kemudian disusul Kecamatan Sukmajaya 161 warga, Kecamatan Beji 144 warga, Kecamatan Cimanggis 133 warga, Kecamatan Tapos 125 warga, Kecamatan Cipayung 119 warga, Kecamatan Limo 115 warga, Kecamatan Cilodong 101 warga, Kecamatan Sawangan 101 warga, Kecamatan Bojongsari 95 warga dan Kecamatan Cinere 28 warga.

Sementara dalam menekan angka pasien sembuh rumah isolasi mandiri yang berlokasi di RT3/3 Kelurahan Pondok Cina (Pocin), Kecamatan Beji jadi salah satu solusinya. Di rumah tersebut memiliki berbagai program pemulihan bagi pasien Covid-19. Selain pendampingan intensif dari tenaga kesehatan, pasien yang diisolasi di sini juga diperhatikan aspek mental dan spiritualnya.

Perwakilan dari Komunitas Barisan Bangun Negeri (BBN) sekaligus Penanggungjawab Rumah Teduh Sahabat Iin Jakarta, Mada mengatakan, dari sisi kesehatan, para pasien akan dipantau tenaga medis dari UPTD Puskesmas Kemiri Muka dan BBN. Juga ada program olahraga ringan dan berjemur.

“Selain program yang menyentuh aspek kesehatan, kami juga mengadakan kegiatan yang bersifat pembangunan spiritual atau mental. Seperti bimbingan rohani,” katanya, Jumat (23/10).