Beranda Utama Pasien Depok Dibagi Tiga Zona

Pasien Depok Dibagi Tiga Zona

0
Pasien Depok Dibagi Tiga Zona
ILUSTRASI
korona virus sampel ilustrasi
ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Terus meningkatnya angka penyebaran virus Korona (Covid-19) di Kota Depok, membuat RSUD Kota Depok juga meningkatkan pelayanan perawatan terhadap pasien covid-19. Mulai dari sarana dan jumlah tenaga kesehatan.

Kepala RSUD Kota Depok, Devi Maryori menuturkan, di RSUD ada penambahan delapan ruangan untuk ICU, delapan ruangan HICU, 120 tempat tidur, tetapi bisa nampung 125. Kemudian CCTV, pembatas kaca, serta komponen lainnya agar bisa menampung pasien covid-19 yang terus bertambah.

Tercatat, pada Rabu (30/9) ada 65 pasien covid-19, dan 25 pasien non-covid-19 yang ditangani. Saat ini menurut Devi, pihaknya lebih banyak menangani pasien covid.

“Iya ada penambahan ruangan dan 120 tempat tidur, untuk memaksimalkan perawatan pasien covid-19. Intinya 70 persen dari seluruh kapasitas RSUD untuk melayani pasien covid,” ungkap Devi kepada Radar Depok, Rabu (30/09).

Meski begitu lanjut Devi, peningkatan tempat tidur dan penambahan ruangan berjalan secara bertahap, sambil tetap memberikan perawatan bagi pasien. Semuanya ditargetkan akhir Oktober selesai, sehingga pelayanan bisa berjalan optimal.

Namun Devi mengatakan, penambahan ruangan di RSUD akan memengaruhi jumlah tenaga medis yang tersedia. Menurutnya, saat ini RSUD kekurangan tenaga medis untuk melayani pasien agar tercover dengan baik.