PBB cimanggis tinggi
PRESTASI : Aparatur Kecamatan Cimanggis saat berada di depan kantornya. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
PBB cimanggis tinggi
PRESTASI : Aparatur Kecamatan Cimanggis saat berada di depan kantornya. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS Merujuk data yang dilansir Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok. Capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Cimanggis merupakan yang tertinggi di Kota Depok. Melampaui target 102.50 persen.

Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib menuturkan, dari 11 kecamatan di Kota Depok, Cimanggis merupakan pencapaian tertinggi pertama.

“Dari ketetapan 64,84 persen, Kecamatan Cimanggis melampaui hingga 102.50 persen,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (05/10).

Ia juga menjelaskan, dari target tersebut terkumpul Rp 41.125.762.805 dari 41.590 Surat Pemberitahuan Pajak Tertuang (SPPT).

“Dari capaian tersebut, enam Kelurahan tertinggi di Kecamatan Cimanggis yaitu Kelurahan Curug yang pencapaiannya melebihi target hingga 116 persen, selanjutnya disusul dengan Cisalak Pasar, dan ketiga Mekarsari,” tuturnya.

Terkait pencapaian tersebut, ia mengapresiasi para wajib pajak yang tetap menjalankan kewajibannya meski ditengah pandemi seperti sekarang ini.

“Tentu kami sangat mengapresiasi para wajib pajak yang telah menjalankan kewajibanya, meski ditengah masa pandemi mereka tetap memperhatikan untuk membayar PBB. Ini merupakan sebuah bukti bahwa, masyarakat khususnya di Cimanggis peduli terhadap keberlangsungan pembangunan di Kota Depok,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama oleh Lurah, RT, RW untuk menyampaikan kepada maayarakat untuk pembayaran pajak dengan caranya masing-masing.

“Sehingga, Cimanggis dapat melampaui target yang telah ditetapkan, semoga ini dapat terus di pertahankan,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya