PDAM Tirta Asasta : Penghentian Air Demi Peningkatan Pelayanan

In Metropolis
manajer pemasaran PDAM
PEMBERITAHUAN : Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok, Imas Dyah Pitaloka saat menginformasikan penghentian pengaliran air PDAM, Jumat (23/10). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masyarakat yang menjadi pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok, diminta untuk melakukan langkah antisipasi, karena Senin (26/10), aliran air bersih akan sedikit mengalami gangguan.

“Kami akan ada perbaikan demi memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan, sehingga masyarakat untuk siaga dengan menampung air bersih melalui wadah di rumah,” terang Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok, Imas Dyah Pitaloka saat ditemui di kantornya.

Ia menjelaskan, yang menyebabkan penghentian air adalah untuk melaksanakan pekerjaan penggantian Change Over Switch (COS) untuk menambah kapasitas, yang sebelumnya 1.600 ampere dinaikan menjadi 2.000 ampere.

PDAM berencana mengembangkan produksinya, sehingga dinilai perlu penggantian serta penambahan kapasitas COS tersebut. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan yang baik pada pelanggan.

“Terakhir peningkatan COS itu pada tahun 1997, jadi di rasa sudah saatnya sekarang dilakukan peningkatan kembali,” paparnya.

COS atau Ohm Saklar adalah alat listrik yang digunakan untuk memindahkan daya listrik dari sumber listrik utama (PLN) dengan sumber listrik cadangan (Genset) dan sebaliknya. Karena COS berhubungan dengan kelistrikan yang menjadi objek vital berbahaya dengan resiko tinggi. Maka diperlukan ketelitian serta ketepatan dalam pengerjaannya.

“Jadi dikerjakannya satu persatu, mulai dari ruang panel serta komponen. Semua dilakukan bertahap demi menjaga keselamatan petugas,” beber Imas kepada Radar Depok.

Penggantian COS akan menyebabkan penghentian pengaliran ke pelanggan di Kecamatan Sukmajaya, Tapos, Cimanggis dan sebagian Kecamatan Cilodong selama 24 Jam. Sehingga PDAM meminta pengertian pelanggan untuk bersabar dan memaklumi penghentian pengaliran air bersih.

“Kami dari PDAM memohon maaf atas ketidaknyamanannya penghentian air ini. Mohon pengertian dari para pelanggan,” tandasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

komunitas aslan 1

Lebih Dekat dengan Komunitas ASLAN Depok : Aslan Tercetus Dari Film Narnia (1)

MENDAKI : Komunitas Aliansi Sahabat Petualang (ASLAN) berfoto bersama saat mendaki Gunung Pangrango, beberapa waktu

Read More...
pradi di sawangan baru

Pradi Blusukan di Sawangan Baru

SOSIALISASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sosialisasi di kediaman Ketua RW04

Read More...
mekarjaya kerja bakti

Sukmajaya Kompak Bebersih Kantor

GIAT : Aparatur Kecamatan Sukmajaya bersama stakeholder adakan kerja bakti Kantor Kecamatan Sukmajaya. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu