Pempek Danish, Lezat Tanpa Pengawet

In Ekbis dan Hiburan
pempek danis lezat
LEZAT : Makanan pempek ini menggugah selera, juga sehat karena tidak memakai pengawet. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Siapa yang tidak mengenal pempek, makanan yang terbuat dari olahan ikan yang digiling lembut dengan campuran tepung kanji. Pempek adalah salah satu makanan tradisional yang sudah umum namun disukai oleh masyarakat karena terbuat dari olahan ikan yang membuat nafsu makan meningkat. Kini hadir pempek Danish, yang tetap lezat tanpa pengawet.

Usaha Pempek Danish sudah berjalan selama 4 tahun. Nama Danish sendiri diambil dari nama anak ke-3 owner yang laki-laki, tujuannya agar sekaligus menjadi warisan. Pempek Danish menyediakan variasi dari pempek seperti kapal selam, kulit, adaan, lenjer, dan lain-lain. Bahan yang dipakai untuk pembuatan pempek adalah bahan ikan tenggiri asli, sehingga wangi ikan tenggirinya menyengat.

“Kita buat sendiri pempeknya, juga tidak memakai bahan pengawet sama sekali,” ujar Owner Pempek Danish, Yulia, kepada Radar Depok (29/10).

Harganya pun bisa dibilang terjangkau karena harga untuk satu jenis pempek seharga Rp3 ribu. Jadi untuk membelinya itu satu mika seharga Rp30 ribu isi 10 buah. Untuk varian pempeknya bisa dipilih sesuai keinginan, misalkan ingin jenis kapal selam semua, maka hal itu bisa dipesan seperti itu.

“Sistem pembeliannya itu kita Pre-Order, karena pempek ini tanpa pengawet jadi harus dibikin saat pemesanan.” lanjutnya.

Yulia menjelaskan, Pempek Danish penjualannya lebih fokus ke online, pemesanan bisa langsung melalui facebook @Yuli Iyoeng. (rd/mg4)

 

Jurnalis: Adena

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

KPM mekarsari terima bansos

1.701 KPM Mekarasi Terima Banpres

DISTRIBUSI : 1.701 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Mekarasi, Kecamatan Cimanggis, menerima Bantuan Presiden

Read More...
Anggota DPRD Kota Depok, Imam Turidi.

Politikus PDI Perjuangan Kecam Pidato Presiden Prancis

Anggota DPRD Kota Depok, Imam Turidi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota

Read More...
banyak warga depok liburan

30 Persen Warga Depok Liburan

PENUMPANG MENINGKAT : Suasana di Terminal Jatijajar yang mengalami peningkatan karena adanya libir panjang. Tercatat

Read More...

Mobile Sliding Menu