Beranda Metropolis Pendapatan Pedagang ‘Terjun Bebas’

Pendapatan Pedagang ‘Terjun Bebas’

0
Pendapatan Pedagang ‘Terjun Bebas’
SEPI : Salah satu penjual di Depok Town Square (Detos) sedang menunggu pembeli, Kamis (01/10). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK
nasib pedagang di korona
SEPI : Salah satu penjual di Depok Town Square (Detos) sedang menunggu pembeli, Kamis (01/10). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pandemi Virus Korona (Covid-19), benar-benar memukul seluruh pedagang. Pengunjung yang sepi, berimbas pada omset yang di dapat.  Kemarin (1/10) misalnya, kios-kios di Detos Jalan Margonda Raya Kota Depok teriak penurunan pendapatan yang drastis.

Desti salah satu pemilik kios yang berada di Depok Town Square mengaku, harus berjuang di tengah Pandemi Covid-19. Agar tetap bisa mempertahankan kehidupannya dan kehidupan para pegawainya.

“Dulu sih sehari bisa dapat omset Rp3-Rp4 juta  di empat toko. Kalau sekarang  boro-boro, Rp1 juta sudah paling gede,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (01/10).

Dia juga mengaku, selama Pandemi Covid-19 ini, melakukan penjualan online demi menambah penghasilannya. Perempuan berusia 20 tahun ini, tidak ingin apabila harus memecat beberapa pegawai yang dia punya dalam keadaan sulit seperti ini.

Tidak hanya Desti, sepasang suami istri, Fauzi dan Yuli juga mengalami hal yang serupa. Mereka mengaku, mengalami penurunan omset yang sangat drastis. “Biasanya sebulan Rp30-Rp40 juta kita dapat. Namun, setelah Covid-19 pemasukan sebulan paling banyak cuma dapat Rp5 juta,” tuturnya.

Dalam hal penyewaan toko, penjual baju tersebut mereka mendapatkan keringan untuk bayar sewa, keringanannya sebesar 50 persen.

“Alhamdulillahnya kita dapet keringan biaya sewa sampai Desember,” ucap Yuli.