Pengumuman CPNS Tunggu Rapat BKN, Hanya Terima 356 PNS

In Metropolis
CPNS tunggu BKN
SELEKSI : Peserta SKB CPNS saat menjalani tes SKB, di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda, Depok, Rabu (07/10). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Harap-harap cemas tengah menaungi hati peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Depok. Keladinya, dari 804 peserta yang diseleksi hanya 356 peserta jadi Abdi Negara. Hanya saja keputusan kapan diumumkan hasilnya belum diketahui.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati menjelaskan, Depok hanya membutuhkan 356 PNS. Semuanya itu guna menduduki seluruh formasi yang dibutuhkan setiap Dinas yang ada di Kota Depok.

“Yang dibutuhkan hanya 356 formasi. Mereka semua sudah seleksi SKB, setelah ini pengumuman akhir, lolos atau tidaknya,” terangnya kepada Radar Depok, Minggu (11/10).

Kepastian tanggal pengumuman terakhir, masih dalam pembahasan melalui rapat Badan Kepegawaian Negera (BKN). Seluruh tahapan sudah selesai, baik Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), peserta hanya tinggal menunggu hasil pengumuman. “Selasa depan akan ada rapat BKN soal tanggal pengumuman akhir, atau integritas SKD dan SKB,” ungkapnya.

Menurutnya, bobot kapasitas penilaian, SKD sebesar 60 persen dan SKB sebesar 40 persen. Sehingga keduanya harus seimbang. Bahkan lebih baik lagi, jika hasilbya di atas rata-rata.

Diketahui, Pemerintah Kota Depok, sedang menseleksi 804 peserta CPNS dari berbagai bidang. Proses sudah berjalan mulai dari SKD maupun SKB. Pelaksanaan SKB sendiri, berjalan selama dua hari di Hotel Bumi Wiyata, ketat dengan protokol kesehatan.

Bagi peserta yang terdetekasi reaktif covid 19 dari hasil Rapid Test, ruangan seleksi dipisahkan dari peserta yang tidak terdeteksi reaktif. Tercatat ada sebanyak 17 orang yang hasil rapid test menunjukan reaktif.

Peserta CPNS, Jonathan Bernadus mengatakan, dia sudah mengikuti CPNS Depok sampai SKB untuk penempatan formasi di bidang pendidikan, dengan fokus pada guru SD sesuai lulusan akademisinya. Ini pertama kalinya, ia mengikuti tes CPNS Kota Depok.

“Kemarin SKB saya tes di hari pertama, sesi yang kedua. Semoga saja lulus hasil pengumumannya,” katanya.

Jonathan yang berdomisili di Jalan Jambu, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas ini, menginformasikan bahwa pemberitahuan selanjutnya masuk dalam tahap pengumuman akhir, yang nantinya akan di kirimkan ke email atau kontak masing-masing peserta. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu