Pesan Anis Matta: Depok Harus Menang

In Politika
pradi harus menang partai gelora
RESMI : Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Barat, Haris Yuliana, menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Calon Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna, Rabu (28/10). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Gerbong dukungan buat Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna–Afifah Alia, makin ‘sesak’ saja. Ada satu lagi partai yang ikut masuk ke dalam Koalisi Depok Bangkit.

Adalah Partai Gelora Indonesia yang akhirnya memutuskan untuk berada di barisan Pradi-Afifah. Meski baru berumur jagung, satu tahun, namun kehadiran Partai Gelora Indonesia, apalagi di Kota Depok tentu menguntungkan. Pasalnya mayoritas elit partai tersebut, merupakan mantan kader PKS. Partai yang selama ini dikenal kuat di Kota Belimbing.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Barat, Haris Yuliana tak menampik, bila dukungan partainya boleh dibilang sebagai fenomena baru. Karena biasanya, partai memberikan rekomendasi sebelum pasangan calon mendaftar. Namun ia justru setelahnya.

Dirinya pun melontarkan alasan. Baginya, dukungan di Kota Depok, perlu pemikiran yang sangat matang. Sebab kota ini, sangat strategis untuk geopolitik. Tidak hanya di Jawa Barat, melainkan dalam skup nasional.

“Sampai akhirnya, Alhamdulillah kami serahkan surat dukungan kepada pasangan Bang Pradi dan Bu Afifah. Insha Allah, kami akan mengerahkan seluruh kekuatan politik Gelora di Depok,” ungkapnya saat deklarasi dukungan, di kediaman Pradi Supriatna, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Rabu (28/10).

Ia menerangkan, dukungan berdasarkan landasan objektifitas partai. Pihaknya bahkan beberapa kali melakukan survei. Dan, ia memastikan bila masyarakat Kota Depok menginginkan pemimpin baru. “Saya kira, PKS sudah cukup melakukan pembuktian selama ini. Karena hampir dua dekade PKS mengelola kota Depok dan masyarakat seluruhnya juga bisa dinilai tingkat kepuasan terhadap pembangunan,” tegasnya.

Kemudian disinggung soal survei, pihaknya tidak hanya mengukur tingkat kepuasan masyarakat. Turut pula mengukur elektabilitas. Namun begitu, ia belum bisa membocorkan. Ia menilai hasilnya cukup menarik. “Nanti ada waktunya saya harus launching. Tinggal satu bulan dua minggu lagi, dan itu tepat kehadiran Gelora di dalam pasangan Pradi-Afifah,” ucap Haris.

Lebih lanjut, kata dia, meski partai baru, dirinya optimis bakal memberi sumbangsih nyata buat Pradi-Afifah. Jaringan struktur partai sudah terbentuk, bahkan lapisan paling bawah.

“Kalau boleh dikatakan, mudah-mudahan kami menjadi tim yang paling mengerti bagaimana caranya menang,” beber dia.

Dirinya menerangkan, perintah dukungan buat Pradi-Afifah langsung diutarakan oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta. “Pesannya (Anis Matta) sederhana saja. Menangkan Depok, karena Depok strategis bagi geopolitik nasional. Ini kota kecil yang menarik,” terangnya menirukan ucapan Mantan Presiden PKS itu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Depok, Subhan Rafei menilai, selama 15 tahun terakhir, Kota Depok mengalami stagnasi. Misalnya soal pengelolaan keuangan. Jika dibandingkan kota lain di Jabodetabek, maka Depok belum signifikan.

“Nah ini jadi catatan tersendiri buat kami, apalagi juga kemudian secara potensi SDM sebetulnya tidak kurang, bahwa di Depok ini banyak orang-orang yang secara kapasitas moral, kapasitas intelektual, ada UI, ada kampus-kampus lain. Tapi potensi itu tidak teroptimalkan dengan baik,” tegasnya.

Artinya selama ini, kata dia, ada sisi kurang merangkul dan mengayomi semua potensi yang dimiliki warga. Padahal, tentu ada sebagian kalangan warga, yang memiliki potensi pemikiran, inovasi, sampai kreatifitas. Tapi pemerintah belum bisa melakukan komunikasi yang baik.

“Bagaimana bentuk kerjasama, bagaimana bentuk kontribusi warga itu bisa tersalurkan dengan baik. Ini saya kira dua hal itu yang menjadi sorotan kami. Untuk kemangan Pradi-Afifah, mudah-mudahan kami bisa sumbang lebih dari lima ribu suara,” tukasnya.

Sementara itu, Calon Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna mengaku bersyukur atas dukungan ini. Dukungan ini semakin membuat semangatnya memberi perubahan untuk Kota Depok kian membara. Ia berharap pengalaman kader Gelora di lapangan, mampu memberi efek maksimal. Tentu dalam penyampaian visi misi atau program unggulan Pradi-Afifah.

“Tentu harus berkolaborasi. Saya sangat berterimakasih atas dukungan teman-teman Gelora. Kita berjuang bersama,” pungkasnya. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

meninggal afifah duka

Kyai Asror Wafat, Afifah Berduka

DUKA CITA : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Afifah Alia (kanan) saat bertakziah

Read More...
DWP kemensos sembako

DWP Kemensos Sebar 2.000 Paket Sembako di Depok

KUNJUNGAN KERJA : Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial kunjungan kerja (kuker) di Pondok Pesantren

Read More...
soto seger boyolali gratis

Makan Gratis di Soto Seger Boyolali HJ Amanah

GRATIS : Soto Seger Boyolali HJ Amanah gratiskan menu unggulannya kepada yang bernama Muhammad dan

Read More...

Mobile Sliding Menu