pelajar dapat bantuan sekolah
UNJUKAN : Seorang siswa SD di Depok saat menunjukkan tas yang diperoleh melalui program Safe Step For Kids. FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK
pelajar dapat bantuan sekolah
UNJUKAN : Seorang siswa SD di Depok saat menunjukkan tas yang diperoleh melalui program Safe Step For Kids. FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beragam cara dilakukan demi turunnya angka Pandemi di Kota Depok. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok misalnya, Sabtu (24/10) menggelar edukasi online dengan tema Safe Step For Kids. Via aplikasi Microsoft Teams PMI Depok memerikan dua materi yang salahnya satunya terkait penanganan Covid-19.

“Program ini turunan dari PMI Pusat, kami diminta untuk memfasilitasi. Nantinya akan ada dua sekolah yang terlibat, yaitu SDN Cilangkap II dan SDIT Al-Hikmah,” ujar Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, kepada Radar Depok, Sabtu (24/10).

Terkait peserta, kata Imron, ditargetkan 200 siswa kelas IV dan V yang dibagi dalam delapan kelas. Masing-masing kelas terdiri dari 25 orang dan edukasi online akan berjalan selama tiga jam per sesi.

“Nanti ada narasumber dari PMI pusat yang akan mengisi materi. Tiap kelas juga didampingi oleh guru dan dari relawan PMI Kota Depok,” terangnya.

Menurutnya, ada dua materi yang akan disampaikan. Yaitu wawasan terkait pertolongan pertama dan upaya pencegahan Covid-19 di masa pandemi. Hal ini sangat penting, mengingat belum ada anak-anak yang mengajak kerabatnya mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. Jadi, penanganan dan pencegahan kepada anak-anak sangat dibutuhkan. Apalagi, anak-anak suka abai akan protokol kesehatan saat di luar rumah.

“Selain materi, ada sesi tanya jawab, games, yel-yel dan lain-lain. Mudah-mudahan mereka bisa menerapkan dan berbagi informasi, terkait apa yang mereka dapat dalam kelas online ini,” pungkasnya. (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar

Editor : Pebri Mulya