Polemik RW2 Jatijajar Ternyata Berujung Islah

In Satelit Depok
jatijajar damai akhirnya
DAMAI : Polemik di RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, berakhir islah, Senin (19/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR – Polemik di RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, berakhir islah, Senin (19/10). Sebelumnya saking hangatnya kondisi disana, sampai-sampai para Ketua RT dan RW mundur dari jabatannya.

Kini setelah islah, jabatan pengurus lingkungan disana dipulihkan. Proses tersebut usai Komisi A DPRD Kota Depok melakukan mediasi antar pihak-pihak yang berseteru. Turut dihadiri stakeholder terkait.

Seperti diketahui, polemik muncul usai Lurah Jatijajar, Sugino menolak hasil pemilihan RW2 Jatijajar, dengan Supandi sebagai ketua terpilih. Alasan Lurah, karena ada pihak yang berkeberatan hasil tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pemilihan RW2, Zaenal Abidin menuturkan, merujuk Perda 11 Tahun 2002, proses pemilihan sudah memenuhi persyaratan. Tidak ada satu pun yang dilanggar.

“Yang kami lakukan sudah sesuai prosedur, bahwa setiap RT ada yang mewakili, ada Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, Kader, tokoh agama, dan tokoh masyarakat,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, jika memang ada masyarakat yang merasa keberatan, harusnya surat keberatan tersebut diserahkan kepada panitia pemilihan.

“Bukan kepada Lurah atau Camat. Terkait masalah ini juga, Pak Lurah harus dengan tegas menentukannya. Jangan malah membuat berlarut-larut,” tuturnya.

1 of 3

You may also read!

imnibus law demo

Tiga Kampus Depok Siap Demo ke Istana

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Belum adanya kejelasan terkait Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja, membuat mahasiswa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh

Read More...
persiapan kampung KB

Persiapan Warga RW12 Bojongsari Sambut Kampung KB : Renovasi Kampung KB, Gunakan Kas RW

KOMPAK : Warga RW12, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari sedang merapikan gedung Posyandu Kasih Ibu. FOTO : INDRA

Read More...
kelurahan cilodong adu taji

Kelurahan di Cilodong Adu Taji

NILAI : Tim Penilai Lomba Kelurahan dari Kecamatan Cilodong, menyambangi kantor Kelurahan Cilodong, Senin (19/10).

Read More...

Mobile Sliding Menu