mahasiswa BSI demo
RICUH : Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Ardiansyah berdialog dengan mahasiswa BSI yang berusaha ingin melintas ke wilayah Jakarta, Kamis (08/10). FOTO : ISTIMEWA
mahasiswa BSI demo
RICUH : Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Ardiansyah berdialog dengan mahasiswa BSI yang berusaha ingin melintas ke wilayah Jakarta, Kamis (08/10). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah mahasiswa Universitas Gunadarma, kini Mahasiswa Bina Sarana Informatika (BSI) melakukan hal yang sama untuk melintas ke wilayah DKI Jakarta, di fly over UI.

Sekitar pukul 14:00 WIB, mahasiswa BSI melakukan longmarch berjalan kaki dari wilayah Kampus BSI melintas Fly Over UI menuju Jakarta, Kamis (08/10).

Kapolrestro Depok, Kombes Azis Ardiansyah, Team Jaguar Polrestro Depok, dan Danramil 03/Sukmajaya, Kapt Infanteri Suyono, berusaha melakukan penahanan mahasiswa untuk tidak melintas. Dorongan mahasiswa BSI tidak menyurutkan niat kepolisian dan TNI untuk menahan mahasiswa bergerak ke Jakarta.

Salah seorang mahasiswa ditengah keremunan, meminta rekan mereka tetap berjalan dan mengingatkan saling berpegangan rekan.

“Ayo pegangan jangan sampai lepas, mahasiswa bersatu tidak bisa dikalahkan,’ ucap salah seorang mahasiswa.

Melihat kondisi mahasiswa BSI, Azis Andriansyah mengajak berdialog dengan mahasiswa. Tidak hanya itu, Azis Andriansyah mengingatkan mahasiswa terkait penyebaran virus Korona (Covid-19) dan meminta untuk tidak menjadi klaster unjuk rasa.

“Kalian tau tidak sekarang ini rumah sakit penuh, tenaga kesehatan sudah kewalahan, kalau nanti kalian terkena Covid-19 siapa yang mau merawat,” ujar Azis Andriansyah.

Dari hasil dilapangan, sejumlah anggota kepolisian dan di bantu TNI masih berjaga di wilayah perbatasan di fly over UI dan perbatasan lainnya. Menurut informasi didapat, Polrestro Depok berhasil mengamankan puluhan pelajar yang kedapatan akan melakukan aksi demo ke Jakarta. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya