Anggota DPRD Kota Depok, Imam Turidi.
Anggota DPRD Kota Depok, Imam Turidi.
Anggota DPRD Kota Depok, Imam Turidi.
Anggota DPRD Kota Depok, Imam Turidi.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok, Imam Turidi mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang melukai hati umat muslim ddi seluruh dunia.

“Presiden Macron telah menyerang dan melukai sentimen jutaan Muslim di Eropa dan di seluruh dunia,” tutur Imam Turidi kepada Radar Depok, Kamis (29/10).

Namun, wakil rakyat daerah pemilihan (DapilKota Depok 2 (Beji, Cinere, Limo) ini menegaskan bahwa sebagai bentuk protes atas penghinaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, Indonesia atau warga depok perlu juga ikut membela  dengan cara santun dan tidak anarkis.

“Dengan alasan kebebasan berekspresi. Namun apa yang disampaikan Macron  melukai umat ini sangat berbahaya,” paparnya.

Ia menegaskan bahwa semua umat beragama tentu tidak mau keyakinannya dilecehkan, demikian juga dengan umat Islam di seluruh dunia.

“Jika Nabinya atau Tuhannya dilecehkan pasti akan membuat marah semua orang,” katanya.

Ia menilai, boikot merupakan langkah yang tepat sebagai bentuk pembelaan dan protes terhadap pidato seorang presiden sekaligus hukuman atas ulah tersebut.

Sampai yang bersangkutan minta maaf kepada umat Islam. Jangan sampai mengagungkan kebebasan berpendapat dan berekreasi ini melukai umat Islam. Saya sebagai wakil rakyat di Depok mengecam atas ajakan dan pidato presiden Prancis,” pungkasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya