Ponpes Ashhaburratib Meriahkan Hari Santri

In Pendidikan
ponpes depok rayakan hari santri
UPACARA : Pondok Pesantren Ashhaburratib Beji menggelar upacara peringatan Hari Santri, pada Kamis (22/10). Rangkaian hari santri tersebut juga diisi oleh sejumlah perlombaan bernuansa religi. FOTO : ASHHABURRATIB FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pondok Pesantren (Ponpes) Ashhaburratib Beji, memeriahkan Hari Santri Nasional, pada Kamis (22/10). Dimulai dengan upacara, kemudian dirangkai sejumlah perlombaan bernuansa religi. Tema hari santri tahun ini adalah Santri Sehat Indonesia Kuat.

Salah satu Pengasuh Ponpes Ashhaburratib, Ustad Mochamad Awaludin mengatakan, santri yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari tiga angkatan.

“Hari Santri Nasional diisi sejumlah kegiatan, mulai dari upacara, doa bersama untuk para pendiri bangsa dan kyai, santri pejuang. Serta perlombaan, ada lomba Hadits Arbain, Hafidz Qur’an, Pidato, Kaligrafi, hingga ditutup drama religi yang menceritakan tentang perjuangan santri,” ungkap Ustad Awaludin kepada Radar Depok.

Ia berpesan kepada para santri bahwa santri harus sehat dan kuat. Karena di akal yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Menurutnya, santri harus jadi pelopor, dan menjadi garda terdepan kemajuan bangsa.

“Santri harus rajin bersilaturai kepada para kyai sepuh, berilmu, dan alim. Serta meneladani kyai terdahulu. Jangan keluar dari tariqoh ke Aswajaan,” harapnya.

Pimpinan Ponpes Ashhaburratib, Ust Ahmad Lutfi Baihaqi menuturkan, tujuan memperingati Hari Santri Nasional bagi para santri Ponpes Ashhaburratib dimaksudkan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri, merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama.

“Keunggulan di Ponpes Ashhaburratib, memiliki design grafis yang dikembangkan melalui bisnis usaha mikro, juga memiliki Balai Latihan Kerja yang sudah berdiri sejak 2018,” terangnya.

Diketahui, Ponpes Ashhaburratib telah meluluskan ratusan siswa yang sudah bekerja diberbagai macam perusahaan termasuk membuka usaha. Salah satunya usaha percetakan. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pasar pagi leuwinanggung dibubarkan

Pasar Pagi Leuwinanggung Dibubarkan

BUBARKAN : Satpol PP Kecamatan Tapos bersama stakeholder, membubarkan pasar pagi, di Jalan Baru, Kelurahan

Read More...
sudah di keruk tetapi tetap meluap

Sudah Dikeruk, Kok Masih Meluap

BANJIR : Tingginya intensitas hujan, berimbas sungai di Jalan Kali Licin, RT3/13, Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan

Read More...
turap longsor GDC

DPUPR Depok Surati GDC Terkait Turap Beton Ambruk

TURAP AMBROL : Kondisi turap beton yang jebol akibat hujan deras yang mengguyur Kota Depok

Read More...

Mobile Sliding Menu