ridwan kamil bersama tenaga kesehatan
MOTIVASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berbincang dengan tenaga kesehatan di Kota Depok, pekan lalu. FOTO : ISTIMEWA
ridwan kamil bersama tenaga kesehatan
MOTIVASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berbincang dengan tenaga kesehatan di Kota Depok, pekan lalu. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pantas saja Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil getol ke Kota Depok. Selain mantau jalannya Pilkada Depok, naiknya penyebaran Virus Korona (Covid-19) jadi titik fokus. Senin (5/10) misalnya, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih bertambah signifikan, mencapai 70 orang. Artinya, warga Depok yang terpapar virus mematikan tersebut sudah menyentuh 4.898 orang.

Selain positif, data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPPC) Kota Depok juga menyebut adanya penambahan pasien sembuh sebanyak 70 orang. Dengan begitu, jumlah keseluruhan pasien sembuh sudah 3.363 orang. Kabar baiknya, per hari ini (kemarin) tidak ada penambahan warga yang meninggal, masih tetap 141 jiwa.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan akan rutin berkantor di Kota Depok agar pengendalian Covid-19 berjalan baik.

Kang Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- mengatakan, akhir pekan lalu saat di Kota Depok selain menemui masyarakat, juga memperbanyak koordinasi, dan menyosialisasikan 36 kategori pengendalian Covid-19 yang komprehensif.

“Jadi kami minggu ini memulai cara baru melawan Covid. Kami sosialisasikan di Bodebek. Mudah-mudahan keilmiahan ini mengurangi (kasus),” katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (05/10).

Dia juga mengagendakan, mengunjungi masyarakat di zona merah  guna memotivasi mereka berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, juga mengademkan suasana politik. “Mengingatkan jangan bertengkar karena Depok sedang pilkada. Saya mengunjungi daerah perbelanjaan, mal, pertokoan dan lain-lain,” ujarnya.

Jadi, lanjut Kang Emil, agenda berkantor pun akan kembali dilakukan di Kota Depok. Mengawal penanganan hingga berhasil merupakan targetnya.

“Minggu ini saya akan datang lagi menguatkan penanganan tersebut. Mudah-mudahan dengan kehadiran kami, pengendalian bisa lebih baik,” tegasnya.