Pradi-Afifah Bakal Atasi Biaya Pengobatan

In Politika
afifah alia kerudung hijau
Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 1, Afifah Alia

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kesehatan menjadi barang mahal, khususnya bagi warga yang tidak mampu. Sehingga, Calon Wakil Walikota Nomor Urut 1, Afifah Alia mengaku sedih ketika mendengar ada warga yang kesulitan biaya berobat. Sementara masih banyak yang belum menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Untuk itu, sambung pendamping Calon Walikota, Pradi Supriatna, Paslon Nomor Urut 1 membuat program agar berobat cukup menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Depok, jika memenangkan kontestasi Pilkada 2020.

“Artinya, dari program ini sangat jelas menyederhanakan pelayanan kesehatan yang kerap dikeluhkan banyak warga yang tidak mampu ketika berobat di fasilitas kesehatan,” kata Afifah, usai sosialisasi dengan jamaah Majlis Taklim Nurul Annisa di kawasan Pancoranmas.

Afifah menegaskan, program ini bukan isapan jempol belaka, tapi bisa diterapkan di Depok. Sebagai contoh di Kota Bekasi yang sudah lebih dulu pakai program ini. Tinggal bagaimana mau atau tidak merealisasikannya.

“Jadi ibu-ibu sekalian, dengan program berobat gratis hanya bagi warga ber-KTP Depok sangat bisa diterapkan,” tegasnya.

Afifah mengungkapkan, berdasarkan hasil komunikasi dengan Anggota Fraksi PAN DPRD Provinsi Jawa Barat, HM. Hasbullah Rahmad, terkait munculnya dengan program KTP untuk berobat gratis ini, jangan menyalahartikan.

“Jadi, kalau untuk berobat gratis ada yang namanya BPJS Kesehatan oleh pemerintah pusat. Tapi jangan lupa, BPJS Kesehatan ini harus bayar iuran premi untuk kelas 1, kelas 2, dan kelas 3 oleh yang bersangkutan (peserta), kecuali yang ditanggung pemerintah (PBI),” jelas Afifah.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu