Pradi-Afifah Bakal Cetak 10 Ribu UMKM

In Politika
cetak 10 ribu umkm
TATAP MUKA : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat bincang bareng pelaku UMKM di di Pendopo Sereh Wangi, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kamis (15/10). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOk.COM, DEPOK – Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia di Pilkada Depok 2020 paham betul pentingnya mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) demi kemajuan Kota Depok.

Sehingga, kandidat yang diusung Koalisi Depok Bangkit (KDB) ini membuat program mencetak 10 ribu UMKM. Bahkan, Pradi Supriatna siap diendorse gratis agar UMKM dapat berkembang dan naik kelas.

“Siapa saja UMKM Depok yang mau meng-endors saya silakan, gratis, gak usah bayar,” ujar Pradi kepada pelaku UMKM Depok saat ngobrol santai di Pendopo Sereh Wangi, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kamis (15/10).

Selain siap diendors gratis dan mempromosikan UMKM Depok, Pradi juga punya rencana ada roadshow ke pelaku UMKM Depok setiap pekannya. Hal itu dilakukan untuk menggugah, menyemangati sampai akhirnya Depok mampu menginventarisir para pelaku UMKM di Kota Depok.

“Kita akui database UMKM Depok belum maksimal, karena itu kita perlu terjun langsung ke bawah. Selain memberi semangat kita juga wajib mempromosikannya. Tak hanya itu, kita juga mendata UMKM yang belum terdata,” tutur Pradi.

Saat ini yang resmi terdata UMKM di Depok tak lebih dari tiga ribu. Ini memang belum maksimal karena Pradi yakin di satu kelurahan bisa ada seribu pelaku UMKM.

“Karena itu kita akan cetak 10 ribu UMKM yang bisa menyerap tenaga kerja. Nantinya UMKM yang sudah ada kita kembangkan biar naik kelas. Ya masa mau jadi usaha kecil terus, harus naik kelas dong. Kita dorong biar besar,” ujar Pradi.

1 of 3

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu