afifah alia kerudung hijau
Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 1, Afifah Alia
afifah alia kerudung hijau
Afifah Alia.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tahapan Kampanye Pilkada Depok 2020 sudah dimulai sejak 26 September lalu. Sejumlah manuver dilakukan kandidat, tim pemenangan, partai pengusung serta relawan. Namun, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia juga tetap mengutamakan kesehatan warga.

Calon Wakil Walikota Depok dari Koalisi Depok Bangkit, Afifah Alia mengungkapkan, di saat sosialisasi ke masyarakat, Paslon Nomor Urut 1 ini tidak hanya menyampaikan niatan dan program di Pilkada Depok 2020 dengan menyesuaikan protocol Covid-19 saja.

“Kami utamakan kesehatan warga, tidak hanya membuat jarak dan protokol kesehatan Covid-19 lainnya. Tapi, kami juga harus memastikan kondisi kami dalam kondisi sehat untuk menemui warga,” kata Afifah.

Sebab, lanjut Afifah, selain tidak ingin tertular, pihaknya tidak ingin menularkan virus yang sampai saat ini belum juga ditemukan obat serta vaksinnya. Sehingga, ada serangkaian protokol yang dilakukan sebelum menemui warga.

“Kami cek kesehatan dulu, gizi yang cukup, asupan vitamin yang cukup. Pokoknya, kami harus dalam kondisi 100 persen sehat saat menemui masyarakat,” lanjut Alumni Universitas Pancasila ini.

Selain itu, Afifah mengatakan, pihaknya kerap melakukan aksi sosial, dengan membagikan masker ke masyarakat hingga instansi kesehatan seperti rumah sakit di Kota Depok, seperti belum lama ini, Pradi Supriatna memberikan bantuan puluhan dus masker untuk RS di kota Depok.

“Juga menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD). Tujuan kami tentu ingin menang di Pilkada, tapi harus tetap mengutamakan kesehatan warga. Insha Allah niat baik, hasilnya akan baik pula,” ucap Afifah. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya