PTPS Cilodong Kurang 45 Orang

In Satelit Depok
PTPS cilodong hasil
DAFTAR : Salah seorang calon PTPS di Kecamatan Cildoong sedang mendaftar. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – 86 persen kuota Perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) wilayah Cilodong telah terpenuhi. Dari total slot 320 orang, kini yang mendaftar sebanyak 275 orang. Berarti kurang 45 orang lagi.

Ketua Panwascam Cilodong, Dedi Muliana mengatakan, perekrutan PTPS dimulai Kamis (8/10) sampai Kamis (15/10). “Sudah banyak yang mendaftar sebagai PTPS di Cilodong,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Ia menambahkan, seluruh pendaftar merata dari lima kelurahan se-Kecamatan Cilodong. Rinciannya, Kalibaru (60 orang), Kalimulya (36 orang), Sukamaju (112 orang), Cilodong (44 orang), dan Jatimulya (23 orang).

“Yang melebihi target kuota PTPS adalah Kelurahan Cilodong. Dari target 43 pendaftar, jumlah pendaftar di Cilodong adalah 44,” tambahnya.

Lebih lanjut, beber dia, adapun kendala selama perekrutan PTPS selama Covid-19, seperti pendaftar yang takut akan jarum suntik saat pemeriksaan rapid tes, maupun hasil rapid tesnya.

“Covid-19 berpengaruh juga selama perekrutan. Pendaftar takut jarum suntik maupun hasil rapid tes bila terkonfirmasi corona,” bebernya.

Setelah perekrutan PTPS, pihaknya akan memeriksa administrasi persyaratan, dan netralitas pendaftar dengan tracking data Sipol.

“Tidak ada seleksi tes. Lebih ke administrasi. Terkait persyaratan kedua, netralitas. Tidak bergabung dengan partai politik atau tim pemenangan,” pungkasnya. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu