Pusat Bantu Alat Perekam KTP-El Depok

In Metropolis
alat perekaman disdukcapil
BANTUAN ALAT : Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok menunjukan bantuan pinjaman alat perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) yang berasal dari pusat. FOTO : IST FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok mendapatkan bantuan pinjaman alat perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) dari pusat.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyati menuturkan, pada pelaksanaan DDMM kemarin ada beberapa curhatan dari masyarakat. Salah satunya keluhan dari beberapa kelurahan yang mengatakan tidak dapat melakukn perekaman KTP-El.“Kemarin ada dua kelurahan yang mengatakan tidak bisa melakukan perekaman KTP-El, karena kondisi alat perekamannya rusak,” tutur Nuraeni kepada Radar Depok, Selasa (20/10).

Penyebab rusaknya alat perekaman KTP-El di kelurahan adalah karena umurnya yang sudah tua. Maka sudah ada finger print yang rusak ataupun kamera.

“Kan biasanya alat ini sudah dari tahun 2013, jadi sudah jadul. Tidak semuanya rusak, paling hnya beberapa bagiannya saja,” tambahnya.

Setelah mendengar hal itu, Disdukcapil Kota Depok tak tinggal diam. Pihaknya segera mengirim izin permohonan kepada pusat untuk peminjaman alat rekam mobile. “Jadi sebenarnya bukan alat baru yang kami punya, masih pinjam dari pusat,” sambungnya.

Setelah pusat mengizinkan, dikirimlah dua alat perekam mobile yang dipinjamkan kepada Disdukcapil Kota Depok.

1 of 2

You may also read!

kantor puskesmas tapos korona

290.000 Warga Depok Divaksin Korona, Simulasi di Puskesmas Tapos

SEPI : Suasana gedung UPTD Pusekesmas TAPOS, di Jalan Raya Tapos No. 35. FOTO :

Read More...
saatnya UMKM tumbuh

Pandemi, Saatnya  UMKM Bertumbuh

TUMBUH : Ketua Panitia Depok Virtual Expo 2020, Cahyadi Setiawan (kiri) bersama Kepala Dinas Koperasi

Read More...
pradi ngobrol warga

Pradi Afifah Terus Bergerak Wujudkan Perubahan

KONSOLIDASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna melakukan konsolidasi dengan Pengurus Ranting  Partai

Read More...

Mobile Sliding Menu