Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

In Satelit Depok
puskesmas cimanggis roadshow
SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti, RW7, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Selasa (27/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CURUG – UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti, RW7, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Selasa (27/10).

Kegiatan ini, merupakan salah satu cara untuk pengetahui penyebaran kasus Covid-19 di Kelurahan Curug. Kepala UPTD Puskesmas Cimanggis, Lina Herliana menerangkan, roadshow dilakukan merata di 11 RW di Kelurahan Curug.

“Sosialisasi yang kami lakukan ini, terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di tiap lingkungan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lina mengatakan, realisasi di lapangan, dengan membentuk kelompok kecil di tiap RW, untuk menyosialisasikan protokol kesehatan.

“Kami turun ke lapangan agar bisa mengetahui keadaan dimasing-masing RW. Karena pastinya setiap lingkungan memiliki permasalahan yang berbeda-beda,” tuturnya.

Sementara, Camat Cimanggis, Abdul Rahman menuturkan, ini sebagai bentuk sinergitas antara stakeloder baik Puskesmas, Kecamatan, Kelurahan, Satgas Covid di tingkat RW.

“Kegiatan ini juga lebih komunikatif, karena Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas menjelaskan serta mendengarkan secara langsung,” terang Abra, sapaannya.

Dia menerangkan, kegiatan ini juga rutin dilakukan, serta antusias Satgas Kampung Siaga dan para kader begitu luar biasa.

“Seperti tagline Gema Lawan Covid-19 ‘Ayo Jangan Kendor’ peserta pun begitu semangat untuk sama-sama memberantas penyebaran Covid-19,” ucapnya.

1 of 2

You may also read!

ayam organik o chicken

O’chicken Gunakan Bahan Ayam Organik

SEHAT : Makanan berupa ayam goreng kentucky di O’chicken menggunakan ayam organik, sehat dan nikmat

Read More...
cerita tito korona

Sepenggal Kisah Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi : Sembuh dari Covid-19, Semangat Tingkatkan Imunitas

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi.   Terjangkit Covid-19 merupakan mimpi buruk yang jadi nyata. Banyak orang Indonesia

Read More...
penat di break and bend

Hilangkan Penat di Bend & Break

SANTAI : Jika anda stress karena banyak kerjaan atau tugas, sudah saatnya anda refreshing di

Read More...

Mobile Sliding Menu