Rafidam Beruntung Jadi Peserta JKN-KIS

In Metropolis
rafidam beruntung JKN KIS
Rafidam Ayu.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski tergolong sebagai program yang masih baru. Program JKN-KIS mampu memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Kini Program JKN-KIS bahkan menjadi salah satu program dengan jumlah kepesertaan terbesar. Lebih dari 220 juta atau sekitar 80 persen penduduk Indonesia menjadi peserta JKN-KIS. Salah satunya yaitu Rafidam Ayu, seorang pelajar yang telah menjadi peserta JKN-KIS selama 4 tahun.

Rafidam mengungkapkan, Program JKN-KIS merupakan program yang sangat bagus. Program tersebut membantu masyarakat berobat dengan layak. Seperti yang telah dia rasakan sendiri. Sudah beberapa kali terbantu berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Terakhir bulan lalu untuk pengobatan mata.

“Alhamdulillah pengobatan saya selama ini menggunakan kartu JKN-KIS berjalan dengan lancar. Tidak ada kendala yang saya alami. Prosesnya pun tidak sulit,” ujar Rafidam, Minggu (25/10).

Lebih lanjut, Rafidam mengungkapkan, setiap kali dia berobat menggunakan kartu JKN-KIS. Dia selalu dilayani dengan sangat baik. Meski demikian, dia mengaku tidak pernah mengeluarkan biaya saat pengobatan. Semua biaya pengobatannya dijamin dalam Program JKN-KIS.

“Pelayanannya bagus dan semua biaya pengobatan dijamin. Tentu saya sangat senang. Saya tidak perlu pusing memikirkan biaya pengobatan atau merepotkan orang tua saya untuk meminta biaya. Saya bisa fokus menjalani pengobatan. Jadi saya merasa sangat nyaman berobat dengan menggunakan Kartu JKN-KIS,” ujar Rafidam.

Rafidam mengungkapkan, menjadi peserta JKN-KIS sangat menguntungkan. Menurutnya  jika dibandingkan dengan manfaat yang telah dia terima selama ini untuk berobat, iuran yang yang telah dibayarkan jauh tidak sebanding. Hal itu pun membuat ia merasa bersyukur telah menjadi peserta JKN-KIS.

1 of 2

You may also read!

trilis idris imam bukan jablay

TRILIS : Idris Imam Bukan Pemimpin ‘Jablai’

HARAPAN : Ketua Trilis, Yusuf Trilis Hendra menyerahkan jersey Trilis ke Imam Budi Hartono baru-baru

Read More...
pelajar dapat bantuan sekolah

PMI Depok Edukasi Pencegahan Covid-19 ke Anak

UNJUKAN : Seorang siswa SD di Depok saat menunjukkan tas yang diperoleh melalui program Safe

Read More...

Jadwal dan lokasi Pemadaman Listrik di Kota Depok Senin, 26Oktober 2020

  RADARDEPOK.COM - PLN (Persero) menginformasikan jadwal pemeliharaan jaringan listrik berupa aktivitas pemadaman sementara secara bergilir di Kota Depok pada

Read More...

Mobile Sliding Menu