Rajanya Bubur Sediakan Lima Varian Rasa

In Ekbis dan Hiburan
rasa rajanya bubur
HEBOH : Rajanya bubur goreng di Parung Bingung menyediakan menu andalan yaitu bubur goreng. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Bubur bukanlah makanan kekinian, namun hingga saat ini penggemarnya masih banyak, terutama saat di pagi hari, yaitu saat-saat orang ingin sarapan. Berbeda pada kebanyakan bubur, kali ini ada tempat jualan bubur yaitu Bubur Ayam Bubur Goreng Padawa. Lokasinya berada di Jalan Meruyung, Parung Bingung, Kecamatan Pancoranmas, Rangkapan Jaya Baru, Depok.

Bubur tersebut menyediakan 5 varian, yaitu ada bubur ayam biasa dengan harga Rp13 ribu, bubur ayam keju dengan harga Rp20 ribu, bubur goreng dengan harga Rp18 ribu, bubur goreng keju dengan harga Rp25 ribu, dan varian terbarunya yaitu bubur goreng merem melek dengan harga Rp25 ribu. Menu andalan yang ada disini ialah bubur goreng, memang bubur goreng ini salah satu ide yang unik dari varian bubur dan juga banyak yang membelinya.

“Bubur ayam Padawa berdiri sejak 2005-an, untuk ide bubur gorengnya sendiri muncul pada 2009, namun baru menjualnya saat 2013,” kata Penjual Bubur Ayam Bubur Goreng Padawa, Mira kepada Radar Depok.

Untuk tahun berdirinya sudah 15 tahun, sedangkan untuk bubur gorengnya sendiri 7 tahun berjalan sampai sekarang.

Untuk namanya sendiri, Bubur Ayam Padawa, artinya pada-pada wong Jawa (sama-sama orang Jawa). Dalam artian lain adalah Padang-Jawa,

“Jadi suami saya yang juga buat usaha ini, lahirnya di Padang namun dibesarkan di Jawa, saya sendiri memang orang dari Jawa sejak lahir, maka munculah kata Padawa ini,” tutupnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu