Ratusan Calon KPPS Kedaung Ikut Tes Kesehatan : Syarat Sah jadi Petugas KPPS, 252 Orang Ambil Bagian

In Politika
KPPS kedaung tes kesehatan
ANTRE : Calon petugas KPPS Kelurahan Kedaung sedang mengantre untuk ikut tes kesehatan di Puskesmas Kedaung. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Jelang pelaksanaan Pilkada Depok, 9 Desember. Sejumlah persiapan pelaksanaan Pilkada sudah mulai dilakukan. Salah satunya pemeriksaan kesehatan calon petugas pemungutan suara.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Ada pemandangan yang berbeda di halaman Puskesmas Kedaung. Halamannya tampak ramai antrean orang-orang.

Ketua PPS Kelurahan Kedaung, Subhan yang ada di lokasi mengatakan, antrean tersebut merupakan calon petugas KPPS Kelurahan Kedaung yang sedang memeriksakan kesehatannya.

“Ada 252 KPPS yang ikut tes kesehatan kali ini,” kata Subhan sembari memantau antrean.

Dia mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi, pemeriksaan darah, gula darah, hingga pemeriksaan kesehatan lainnya hingga benar-benar peserta dinyatakan sehat.

Para calon KPPS ini, lanjut dia, selain mengikuti pemeriksaan kesehatan, juga mengisi data terlebih dahulu. Sehingga saat pemeriksaan kesehatannya keluar, dengan mudah bisa diketahui, karena sesuai dengan data.

“Kalau sehabis pemeriksaan kesehatan ini calon KPPS dinyaakan sehat oleh Puskesmas maka nantinya tinggal menunggu pengumuman penerimaan sebagai anggota KPPS,” ujarnya.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu