Rayakan Maulid Wajib Protokol Kesehatan Ketat

In Metropolis
rayakan maulid protokol kesehatan
Kepala Kementrian Kota Depok, H Asnawi.

 

RADARDEPOk.COM, DEPOK – Menjelang Perayaan Hari Besar Islam (PBHI) Maulid Nabi. Kementerian Agama (Kemenag) Depok, meminta agar setiap jamaah yang ingin merayakan harus dengan protokol kesehatan yang ketat, dengan berkoordinasi satuan gugus tugas Kota Depok.

Kepala Kemenag Kota Depok, H Asnawi menegaskan, kerjasama bagi seluruh jamaah agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, sesuai dengan keputusan Kementerian Agama Pusat. Sehingga jamaah menjadi teladan bagi masyarakat lainnya.

“Merayakan Maulid Nabi diperbolehkan, tapi tetap dilaksanakan di lingkungan masing-masing, serta menjaga protokol kesehatan. Ini sesuai instruksi dari Kemenag Pusat,” terangnya kepada Radar Depok, Selasa (27/10)

Dia meminta, Maulid Nabi yang juga bersamaan dengan cuti bersama sehingga menjadi libur panjang, dikhawatirkan banyak jamaah yang melakukan perjalanan ke tempat wisata. Hal itu harus dipikirkan lebih matang, mengingat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bogor, Depok, Bekasi telah diperpanjang.

Menurut Asnawi, dari pada liburan ke tempat wisata dengan bernagai prosedur yang menguras tenaga hingga keuangan. Dia menyarankan agar libur panjang serta perayaan Maulid Nabi dilaksanakan di lingkungan masing-masing.

“Lebih baik liburan di rumah, bareng anak dan istri. Dari pada berwisata, protokol keseharan diperketat, jadi liburannya tidak maksimal, yang ada nanti jadi lelah, imun badan jadi turun, semakin rentan terpapar,” ungkapnya.

Demi mengatur PBHI Maulid Nabi, ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam merayakan Maulid Nabi SAW. Semua dapat dilakukan dengan bertatap muka, namun ada perbedaan kebijakan pada zona hijau, kuning, dan merah. Perayaan pada daerah zona hijau dapat dilaksanakan secara tatap muka, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

1 of 2

You may also read!

dishub dan gojek helm

Gojek Inisasi Helem Pribadi Bisa Dititip

KENYAMANAN PELANGGAN : Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana didampingi Wakil Presiden Operasional Regional Gojek

Read More...
disdagin luncurkan pasar online

Disdagin Depok Luncurkan Lima Pasar Online

LAUNCHING : Kepala Disdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan melaunching Program Pasar Online Rakyat di Pasar

Read More...
proyek GDC disanksi

Pelaksana Proyek Jalan-Jembatan GDC Disanksi

PROYEK MOLOR : Pengendara saat melintas di Jalan Grand Depok City (GDC) yang sedang dilakukan

Read More...

Mobile Sliding Menu