Relawan Depok Belajar Pemulsaran Jenazah Covid-19

In Metropolis
pemulsaran jenazah korona
SIMULASI PEMULSARAAN : Petugas serta Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok saat menggelar simulasi pemulsaraan jenazah covid 19 sesuai dengan peraturan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI. FOTO : DAMKAR FOT RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok melakukan simulasi pemulsaran jenazah virus Korona (Covid-19), Kamis (15/10). Kegiatan yang diadakan di Markas Damkar Kota Depok, Kawasan GDC, Kecamatan Cilodong tersebut diikuti relawan serta personelnya.

Kabid Penanggulangan Bencana, Denny Romulo Hutauruk menegaskan, kegiatan ini bentuk edukasi kepada petugas agar mengetahui standar pemulsaran jenazah Covid-19 yang baik dan benar.

“Ini sesuai dari protap Kementerian Kesehatan (Kemenkes), jadi kita harus paham dan kuasai,” tegasnya.

Dalam menjalankan simulasi serta rapat koordinasi, Damkar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok untuk menjadi salah satu narasumber dalam pengedukasian tersebut.

Edukasi yang dikemas dengan diskusi juga mendengarkan laporan dari relawan tentang kesulitan, serta kendala di lapangan selama menangani pandemi Covid-19 di Kota Depok. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu