Beranda Utama Ridwan Kamil Mendekat ke Depok, Koordinasi akan Mudah

Ridwan Kamil Mendekat ke Depok, Koordinasi akan Mudah

0
Ridwan Kamil Mendekat ke Depok, Koordinasi akan Mudah
PJS Walikota Depok, Dedi Supandi.
PJS walikota depok peci
PJS Walikota Depok, Dedi Supandi.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rencana Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkantor di Kota Depok, memberikan sisi positif untuk penanganan virus Korona (Covid-19) di Kota Depok. Keberadaan Ridwan Kamil berkantor di Kota Depok tentunya mempermudah koordinasi dalam penanganan Covid-19 di Kota Depok, Rabu (30/09).

Pejabat Sementara Wali Kota Depok, Dedi Supandi mengatakan, rencana Ridwan Kamil berkantor di Kota Depok berawal dari laporan Pemkot Depok kepada gugus tugas provinsi, tentang kenaikan lonjakan pandemi Covid-19 secara langkah, baik dalam kebijakan maupun dalam penanganan yang disampaikan.

“Dari aspek kebijakan dan penanganan itu terutama di dalam penanganan ini akan menjadi beberapa hal yang harus segera kita lakukan langkah cepat, seperti menaikkan tempat ataupun bed itu berapa titik untuk ruang ruang isolasi mandiri, termasuk juga bagaimana mencari solusi,” ujar Dedi Supandi kepada Radar Depok.

Dedi Supandi menjelaskan, akan melakukan laporan dan rapat gugus tugas serta langkah yang akan bisa dilakukan. Menurutnya, Ridwan Kamil ke Kota Depok ingin mengetahui lebih jauh sejumlah permasalahan yang harus dilakukan, langkah cepat dalam rangka menurunkan angka Covid-19 di Kota Depok. Walaupun berkantor di Kota Depok, rapat Gugus tugas Kota Depok tetap dilaksanakan Gugus Tugas Kota Depok. Nantinya pada rapat tersebut akan disampaikan laporan kepada Gubernur, namun terdapat garis koordinasi yang akan Provinsi Jawa Barat akan bantu dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kota Depok.

Dedi Supandi mengungkapkan, keberadaan Gubernur di Kota Depok akan memudahkan dalam koordinasi. Apabila diperlukan, pihaknya akan meminta kepada gubernur atau gugus tugas di Provinsi Jawa Barat guna mendukung maupun membantu pengawasan, baik aspek sterilisasi titik yang masih rawan guna menekan yang telah muncul di Kota Depok dengan beberapa klaster baru.