RSUD Wilayah Timur Ditarget Akhir Tahun

In Metropolis
pembangunan RSUD depok
PROGRES : Para pekerja pembangunan RSUD Wilayah Timur di Jalan Raya Tapos, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, menerapkan ptotokol kesehatan di lapangan kerja, beberapa waktu lalu. Pembangunan RSUD tersebut diharapkan bisa rampung di akhir tahun ini. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dimasa pandemi Covid-19 bukanlah penghalang bagi Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkin) Kota Depok, untuk melaksanakan kegiatan pembangunan fisik. Di antaranya rehabilitasi, penataan dan kegiatan lain tetap berjalan.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan, kondisi seperti ini tidak dapat ditebak kapan akan berakhir. Sehingga Pemkot Depok tidak dapat menunda kegiatan yang sudah direncakan dan dianggarkan di 2020.

“Anggaran 2020 memang kena pengalihan sekian persen. Jadi otomatis ada beberapa kegiatan fisik maupun nonfisik, terutama sosialisai tidak kami laksanakan di 2020,” ujar Dudi kepada Radar Depok.

Namun, kegiatan fisik berupa pembangunan baik pembangunan rehabilitasi, dan penataan gedung sekolah, kantor lurah, kantor camat, puskesmas tetap dilaksanakan. Dengan menggunakan protokol kesehatan standar dan ketat yang diawasi Disrumkim.

Bagi pekerja bangunan, mandor, supervisi, dan sebagainya harus taat menerapkan 3M. Kemudian setiap pekerja yang datang dari luar, yang dibawa oleh mandornya atau kepala pekerja bangunan harus melampirkan surat keterangan bebas covid-19 atau hasil rapid.

“Jadi itu standar yang kami terapkan. Terutama pembangunan yang anggarannya cukup besar, seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah timur,” ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan di Disrumkim akan tetap dilaksanakan. Kemudian untuk hal yang sekiranya terkait kondisi kesehatan para pekerja akan dikomunikasikan dengan puskesmas setempat.

Bicara mengenai RSUD Wilayah Timur, Dudi menyebutkan, progres pembangunan hingga Rabu (21/10) mencapai 82 persen.

1 of 2

You may also read!

manajer pemasaran PDAM

PDAM Tirta Asasta : Penghentian Air Demi Peningkatan Pelayanan

PEMBERITAHUAN : Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok, Imas Dyah Pitaloka saat menginformasikan penghentian pengaliran

Read More...
komunitas aslan 1

Lebih Dekat dengan Komunitas ASLAN Depok : Aslan Tercetus Dari Film Narnia (1)

MENDAKI : Komunitas Aliansi Sahabat Petualang (ASLAN) berfoto bersama saat mendaki Gunung Pangrango, beberapa waktu

Read More...
pradi di sawangan baru

Pradi Blusukan di Sawangan Baru

SOSIALISASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sosialisasi di kediaman Ketua RW04

Read More...

Mobile Sliding Menu