Rumah Dede Diteror Ular Kobra : Petugas Damkar Langsung Evakuasi, Panjangnya Dua Meter

In Satelit Depok
rumah dede diteror ular
DIEVAKUASI : Petugas UPT Damkar Bojongsari, sedang menangkap seekor ular kobra yang memasuki rumah warga. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Sempat meredup, kini ular kobra kembali meneror warga Depok. Kali ini kejadiannya di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Sebuah mobil pickup berisikan empat orang personil UPT Damkar Kecamatan Bojongsari, mendarat di Jalan Haji Sulaiman, RT1/2, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Kedatangan mereka bukan untuk memadamkan api. Melainkan, mau mengevakuasi seekor ular kobra berukuran besar yang masuk dalam rumah warga.

Keempat personil Damkar tersebut turun dari mobil dengan cara melompot. Di tangan mereka sudah tersedia dua bilah besi alat penangkap ular ata yang biasa disebut safety tools dan sebuah karung goni.

Sembari anggotanya menyusuri dalam rumah warga hingga  pekarangannya, Ketua Regu Damkar, Muhammad Ridwan mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi setelah pemilik rumah bernama Dede melaporkan adanya ular kobra yang masuk ke dalam rumah mereka.

“Kita dapat laporan, katanya di sini ada ular, maka dari itu kita mau coba evakuasi ular itu agar tidak membahayakan pemilik rumah maupun ular itu sendiri,” katanya.

Setelah proses pencarian selama kurang lebih 20 menit, akhirnya salah satu petugas berteriak untuk memberitahukan posisi persembunyian ular di dalam rimbunan tanaman yang ada di pekarangan rumah.

“Ularnya di sini, lumayan gede,” tutur seorang petugas kepada rekanya yang berlari dengan membawa alat penangkap ular.

Tanpa waktu lama, ular kobra dengan panjang dua meter tersebut langsung dimasukkan ke dalam karung.Setelah proses evakuasi selesai, petugas langsung meninggalkan lokasi dan kembali ke markas mereka. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kader PKS solid

Kader PKS Solid Menangkan Idris-Imam

Paslon Nomor Urut 2 bersama elit Parpol yang tergabung dalam Koalisi TAS saat menghadiri acara

Read More...
telkomsel gelar digital

Telkomsel Gelar Digital Creative Millennials 2020

Digital Creative Millennials 2020-2: Ria Sarwono dan Carline Darjanto Founder Cotton Ink memaparkan bagaimana cara

Read More...
meninggal tiba-tiba di pasar

Kelelahan, Meninggal di Pasar

GEGER : Petugas kepolisian beserta Inafis menangani temuan mayat di Pasar Pucung. FOTO : DAFFA/RADAR

Read More...

Mobile Sliding Menu