Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Ekbis dan Hiburan Sabun Rekta Berbahan Dasar Alami

Sabun Rekta Berbahan Dasar Alami

0
Sabun Rekta Berbahan Dasar Alami
ALAMI: Sabun Rekta berbahan dasar natural dan cocok untuk semua orang, terutama yang memiliki kulit sensitif. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK
alami sabut rekta
ALAMI : Sabun Rekta berbahan dasar natural dan cocok untuk semua orang, terutama yang memiliki kulit sensitif. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sabun merupakan alat pelengkap untuk mandi, sehingga badan menjadi wangi dan lebih bersih. Biasanya kita menggunakan sabun yang dibeli di supermarket atau pasar, namun kebanyakan mengandung bahan kimia. Kini hadir Sabun Rekta yang dibuat dengan bahan serba natural tanpa bahan kimia.

Sabun Rekta merupakan salah satu sabun yang dibuat dari bahan alami. Jenis sabunnya yaitu bentuknya batang dan cair. Untuk produki sabun cair disini bisa untuk mandi, juga buat cuci tangan hingga cuci piring.

Untuk harga sabun batangannya mulai dari harga Rp35 ribu sampai Rp65 ribu. Harga sabun cair harganya Rp55 ribu dengan ukuran 100 mililiter. Bagi konsumen yang request untuk pemesanan ukuran lebih dari yang tadi juga bisa, harga menyesuaikan. Pemesanan bisa melalui instagram @rektahandmadesoap.

“Sabunnya manual dibuatnya, tanpa mesin pabrik. Kita menyebutnya sebagai sabun saponifikasi, yaitu asal bahannya dari minyak atau lemak, alkali, dan air distilasi, kemudian disatukan melalui cold process atau hot process,” ujar Owner Rekta, Vidri, kepada Radar Depok.

Pembuatan sabunnya pun dengan bahan alami, yaitu memakai minyak zaitun, minyak kelapa, minyak sawit, dan cocoa butter. Juga dilengkapi dengan essential oil atau minyak atsiri untuk memberikan manfaat lebih pada sabun. Misalnya sabun yang menggunakan essential oil peppermint, maka fungsinya bisa mengurangi bau badan. Contoh lainnya adalah carrier oil minyak tamanu bermanfaat untuk menghilangkan jerawat biasa, jerawat batu, dan jerawat dewasa.

“Sejauh ini belum ada keluhan buat yang udah pernah memakai sabun kita, tapi memang kedepan kita nanti akan melakukan uji lab supaya nanti akan meyakinkan pembeli. Kami lagi proses untuk BPOM dan Sertifikat Halal juga,” tutupnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya