kali baru cipayung banyak sampah
PENUH SAMPAH ;  Aliran kali baru tidak lancar akibat tumpukan sampah di samping Jalan  Raya Citayam, Pondok Jaya, Cipayung. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK
kali baru cipayung banyak sampah
PENUH SAMPAH :  Aliran kali baru tidak lancar akibat tumpukan sampah di samping Jalan  Raya Citayam, Pondok Jaya, Cipayung. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK JAYA – Aliran kali baru tidak lancar akibat tumpukan sampah di samping Jalan Raya Citayam, Kelurahan Pondok  Jaya, Kecamatan Cipayung.

Pengendara motor yang setiap hari melintas, Ardi mengatakan, sampah itu sudah tiga hari menumpuk dan menghambat aliran sungai.

“Sudah tiga hari sejak hujan Minggu sampai sekarang,” ujarnya kepada Radar Depok.

Salah satu warga yang berjualan di dekat kali, sekaligus warga RT1/1 Pondok Jaya, Dani mengatakan sampah yang menyebabkan aliran kali tidak lancar merupakan sampah yang berasal dari Bogor.

“Sampahnya itu hanyutan dari aliran wilayah Bogor,” ungkapnya.

Dani menambahkan, sampah yang ada di bantaran kali berasal dari aliran air yang deras kemudian membawa sampah sampai ke aliran Kali Baru dan meluap saat hujan turun.

“Sampah yang di bantaran kali asalnya dari luapan air akibat hujan deras, dan pas airnya surut, sampahnya hinggap di pinggir kali,” tegasnya.

Biasanya, lanjut dia, ada petugas yang mengangkut sampah tersebut agar aliran kali mengalir dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Biasanya ada petugas yang bawa mobil untuk mengurai sampah, abis itu diangkat dan dibawa ke TPA” tutup Dani. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya