Jumat, Februari 26, 2021
Beranda Ekbis dan Hiburan Sate Perawan Meruyung : Dagingnya Empuk, Olahannya Beragam

Sate Perawan Meruyung : Dagingnya Empuk, Olahannya Beragam

0
Sate Perawan Meruyung : Dagingnya Empuk, Olahannya Beragam
MENGGUGAH SELERA : Madam Els bersama Owner Sate Perawan cabang Meruyung, Achmad Zarkasih memperlihatkan beberapa menu unggulan. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK
madam els sate perawan
MENGGUGAH SELERA : Madam Els bersama Owner Sate Perawan cabang Meruyung, Achmad Zarkasih memperlihatkan beberapa menu unggulan. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hidangan berbahan dasar daging kambing tentunya akan terasa nikmat jika pandai mengolahnya. Pemilihan usia kambing ternyata juga mempengaruhi tekstur dari dagingnya itu sendiri. Nah, bagi yang ingin mencicipi aneka masakan berbahan dasar daging kambing bisa datang ke Sate Perawan yang berada di Jalan Raya Meruyung no53. Disini daging kambingnya empuk dan tentunya aroma khas atau bau amisnya tidak tercium.

“Usia kambingnya menjadi perhatian utama, cara menyembelihnya pun tidak asal-asalan, jadi dagingnya itu empuk dan tidak berbau menyengat,” ujar Owner Sate Perawan cabang Meruyung, Achmad Zarkasih kepada Radar Depok.

Zarkasih menjelaskan, untuk masakan olahan daging kambing yang tersedia disini beragam. Mulai dari sate kambing perawan, sop, tongseng, gulai hingga tengkleng. Tak hanya kambing, Sate Perawan juga menyediakan sate ayam. Bumbu satenya tersedia racikan kecap dan juga kacang. Selain empuk dan tidak berbau, Sate Perawan hanya menggunakan daging kambing tanpa lemak. Jadi benar-benar hanya menyajikan full daging disetiap masakannya kecuali tengkleng dan sop yang memang ada tambahan daging dengan tulang.

“Olahan masakannya kami buat bervariasi sehingga konsumen bisa memilih sesuai kesukaannya,” tegasnya.

Bagi yang ingin menikmati aneka masakan olahan Sate Perawan bisa memilih akan menyantap dengan nasi atau lontong. Harganya mulai Rp40 ribuan perporsi hingga Rp80 ribuan saja. Namun tentu dengan harga tersebut konsumen sudah bisa mendapatkan porsi yang banyak dan tentunya bumbunya pas.

“Kalau masakan disini ala Betawi, khusus tengkleng bisa request berkuah atau kering dan level pedasnya juga bisa disesuaikan,” tutupnya. (rd/ina)

 

Jurnalis : Febrina

Editor : Pebri Mulya