Beranda Metropolis Sehari 60 Pembaca Akses E-Perpus

Sehari 60 Pembaca Akses E-Perpus

0
Sehari 60 Pembaca Akses E-Perpus
SEPI : Perpustakaan Depok di Balaikota Depok masih sepi akibat adanya pembatasan saat Covid-19. FOTO : ISTIMEWA
depan gedung perpustakaan
SEPI : Perpustakaan Depok di Balaikota Depok masih sepi akibat adanya pembatasan saat Covid-19. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masyarakat Depok tak perlu khawatir, jika ingin memanfaatkaan Perpustakaan Kota Depok. Taman bacaan di Pemkot Depok ini, tetap beroperasi selama masa Pandemi Covid-19. Hanya saja, pengunjung dilarang membaca di lokasi.

Kepala Seksi Deposit, Akuisisi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Ika Rustika mengatakan, pelayanan yang dilakukn pada masa sekarang ini adalah pelayanan dengan sistem tertutup.

Pelayanan sistem tertutup artinya, apabila terdapat masyarakat yang ini meminjam atau mengembalikan buku hanya dilayani di lantai satu saja. Kemudian masyarakat tidak perlu mencari buku yang ingin dipinjamnya secara mandiri. Karena, akan dilayani oleh petugas yang ada. Hal ini dilakukan agar mengurangi penyebaran virus Covid-19. Pelayanan berlaku selama hari kerja dari pukul 08:00-13:30 WIB.

Sebelum datang langsung untuk meminjam buku. Masyarakat dapat terlebih dahulu menghubungi petugas perpustakaan melalui Whatsapp, guna memastikan buku yang ingin dipinjam tersedia atau tidak.

“Masyarakat yang mau pinjam buku bisa menyebutkan langsung judul bukunya kepada petugas di lantai 1, kemudian biar petugas yang mengambilkan buku tersebut. Jadi, masyarakat tinggal menunggu saja.” tuturnya saat ditemui di ruangannya, kepada Radar Depok, Rabu (30/09).