pradi alat kesehatan
SOSIAL :  Calon Walikota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna saat menyalurkan APD untuk rumah sakit di Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA
pradi alat kesehatan
SOSIAL : Calon Walikota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna saat menyalurkan APD untuk rumah sakit di Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski disibukan dengan rutinitas kampanye. Calon Walikota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna nyatanya tetap menaruh perhatian khusus soal Covid-19. Ia khatir akan kesehatan warganya.

Makanya, ia berencana menyiapkan 1.000 swab untuk masyarakat. Pasalnya kini, angka penyebaran virus berbahaya itu masih tinggi. Walau Kota Depok saat ini masuk zona orange, namun potensi unutk menjadi zona merah lagi tetap ada.

“Ini panggilan negara. Panggailan kemanusiaan. Siapapun wajib berbuat untuk kepentingan bersama, terlebih disaat pandemi seperti ini,” ungkapnya, Kamis (08/10).

Selain akan melakukan swab secara massal pada warga Depok, calon walikota dari Koalisi Depok Bangkit itu, rutin membagikan ratusan masker setiap harinya.

“Setiap saya keluar rumah pasti saya bawa, kalau ada yang butuh akan saya kasih,” ujarnya

Khusus untuk swab, lanjut Pradi, rencananya ia akan lebih dulu berkoordinasi dengan Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sebelumnya Pradi juga gencar membagikan alat rapid test untuk warga kurang mampu. Tak hanya itu saja, ia juga memperjuangkan tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

“Yang siap akan saya alokasikan itu sekira 500 sampai 1.000 swab.”