Situ Jatijajar Cuma Terima 30 Persen Pengunjung

In Satelit Depok
pengunjung jatijajar menurun
MELINTAS : Pengendara tengah melintas di depan gerbang wisata air, Situ Jatijajar, Kecamatan Tapos, Jumat (30/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR – Libur panjang sejak Rabu (28/10) hingga Minggu (1/11). Lokasi wisata air, Situ Jatijajar yang teletak di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, membatasi kunjungan 30 persen setiap harinya. Hal ini, karena tak ingin menjadi klaster baru penularan Covid-19.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Jatijajar, Taryono mengungkapkan, pembatasan tersebut pihaknya lakukan sesuai dengan surat edaran yang didapat dari aparatur setempat.

“Iya setiap harinya memang kami batasi, hanya 30 persen dari kapasitas normal. Dari awal pandemi memang kami ikuti seluruh himbauan yang ada,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (30/10).

Dirinya menjelaskan, di Situ Jatijajar juga  memperhatikan protokol kesehatan bagi pengunjung, agar tidak menjadi klaster baru.

“Mulai dari pengecekan suhu tubuh, kawasan wajib menggunakan masker, serta kami juga menyiapkan beberapa alat pencuci tangan di setiap sudut lokasi wisata air,” teranganya.

Pihak pengelola berencana ingin membuat berbagai spot foto yang kekinian, untuk menarik minta dan perhatian pengunjung. Namun rupanya, terhalang oleh Covid-19.

“Rencananya sudah lama, tapi apa daya keburu Covid-19 datang. Kami juga tidak berani, takutnya nanti malah menyebabkan kerumunan, sehingga kami tunda dulu hingga keadaannya menungkinkan,” tuturnya.

Radar Depok
1 of 2

You may also read!

rokok minimarket ditertibkan

Pamer Rokok, 99  Toko-Minimarket Ditertibkan

TERTIBKAN : Satpol PP Kota Depok menertibkan toko dan minimarket yang masih memasang rokok. FOTO

Read More...
persit koramil pancoranmas

Koramil Pancoranmas Dinilai

SAMBUTAN : Ibu-ibu Persit Koramil 01/Pancoranmas saat menghadiri penilaian Lomba Koramil di Koramil 01/Pancoranmas, di

Read More...
ulama cinere mau dbunuh

Ulama Cinere Mau Dibunuh

Ulama Cinere, Ahmad Tajul Aspia yang menjadi target pembunuhan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Entah apa yang ada

Read More...

Mobile Sliding Menu