SMK Putra Bangsa Berprestasi di Kala Pandemi

In Pendidikan
festival bulan bahasa
HEBAT : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang berhasil menjadi juara dalam Festival Bulan Bahasa. FOTO : SMK PUTRA BANGSA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMK Putra Bangsa yang berlokasi di Gg. Kedondong, Jalan Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji mengadakan Festival Bulan Bahasa. Dimana, dalam kegiatan tahunan tersebut ada beberapa lomba yang digelar, yakni Lomba Debat, Musikalisasi Puisi, Story Telling (bahasa Inggris), Bento dan Hiragana (bahasa Jepang).

Tidak hanya itu saja, tetapi ada juga Lomba Produktif yang ditujukan perjurusan yang ada di SMK Putra Bangsa. Diantaranya untuk kompetensi Akuntansi dan Keuangan (AK), Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), serta Multimedia.

Ketua Panitia, Dyah Yuli mengatakan, tetapi untuk lomba kompetensi keahlian, disesuaikan dengan bidangnya masing-masing. Namun, untuk kompetensi keahlian Multimedia, ada dua lomba yakni foto dan poster.

Semua lomba tersebut diperuntukan bagi seluruh siswa dari kelas X sampai XII, dan melibatkan beberapa guru untuk menjadi juri dan panitianya.

“Lomba Debat dan Musikalisasi puisi ada dua juara, Story Telling ada tiga juara, sedangkan untuk lomba bahasa Jepang dan  Produktif dipilih siswa yang terbaik dari tiap lomba,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMK Putra Bangsa, Aji Widayat menuturkan, pelaksanaan Festival Bulan Bahasa disesuaikan dengan protokol kesehatan di era pandemi virus Korona (Covid-19). Ada yang dilaksanakan secara daring/online, namun ada beberapa lomba yang dilaksanakan secara offline dengan jadwal yang sudah ditentukan, agar meminimalisir kerumunan siswa di Sekolah. Selain itu siswa yang mengikuti lomba diwajibkan mengenakan masker, membawa handsanitizer serta selalu menjaga jarak.

“Meski di era pandemi dan pembelajaran jarak jauh, siswa tetap harus bisa meraih prestasi, dan sekolah memberikan pelayanan yang terbaik,” terangnya. (rd)

 

Daftar Juara Festival Bulan Bahasa SMK Putra Bangsa :

1 of 2

You may also read!

kemenkes ke al hamidyah

Pesantren Al-Hamidiyah Jadi Percontohan Protokol Covid-19

KAMPANYE 3M : Kampanye 3M bersamaan dengan Peringatan Hari Santri Nasional di Pesantren Al-Hamidiyah, Jalan

Read More...
barbershop khalifah

The Barber Shop Khalifah Nyaman dan Murah

NYAMAN : The Barber Shop Khalifah selain suasananya nyaman, harga juga termasuk murah dan peralatannya

Read More...
ridwan kamil libur panjang

Emil Minta Tempat Wisata Disekat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang libur panjang pada 29 Oktober hingga 1

Read More...

Mobile Sliding Menu