Sovenir Anjali, Terjangkau dan Mudah Dibersihkan

In Ekbis dan Hiburan
souvenir anjali
KREATIF :  Sovenir Anjali Depok berharga kisaran Rp20 ribu saja, bahan waterproof dan non waterproof, praktis. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di era serba digital ini, banyak sekali varian barang yang dijual di toko online. Hampir semua orang apalagi pada masa pandemi menjual barangnya secara online. Salah satunya adalah penjualan barang kreatif sovenir Anjali Depok. Produk yang dijajakan disini merupakan sovenir buatan tangan sendiri.

Banyak varian sovenir yang dijual oleh Anjali seperti dompet untuk koin, tas belanja lipat, tempat tissue travel lengkap dengan isinya, pouch kanvas, dan pouch transparan untuk menyimpan alat keperluan kamar mandi. Untuk harganya mulai dari Rp20 ribu untuk barang jadi dan Rp30 ribu atau lebih untuk barang yang di request. Bahan yang digunakan untuk produk sovenir ada dua, yaitu waterproof dan non waterproof.

“Dari segi efektifitas, orang paling suka karena tidak sulit untuk dibersihkan yaitu bahan waterproof. Minim perawatan tapi bisa tetep awet. Sebelum saya jual, saya coba dulu sendiri, ini bisa ga, kuat bawa berapa banyak, seberapa cepat dia kering setelah membawa barang belanjaan yang frozen, sudah dicek semua baru dipasarkan.” ujar Owner Anjali Depok, Putri Ariyani, kepada Radar Depok.

Untuk penjualan sovenirnya ada di online dan offline, namun untuk saat ini lebih ke online karena pandemi. Penjualannya melalui instagram (@anjali.depok/@souvenirhandmade20k), shopee (Gizha Anjali), dan tokopedia (Gizha Anjali). Lalu untuk tokonya berada di Jalan Wadas Raya, Kecamatan Pancoranmas, Depok. Disana tidak hanya menjual barang jadi, tetapi juga menjual bahan baku pembuatan seperti resleting, dan lain-lain. Untuk pembelian produk by request diberikan gratis ongkos kirim (ongkir).

“Untuk offlinenya, ternyata juga ada yang minta bahan baku jadi saya buka toko offline untuk jual bahan baku plus bahan jadi, ada di Wadas Raya. Kan banyak juga temen-temen crafter di Depok jadi saya jual ga hanya barang jadi, part-partnyanya juga diadakan,” tuturnya.

Sebelum pandemi, sovenir Anjali Depok biasanya mengikuti pameran-pameran yang diadakan di Margocity, di kantor pemerintahan dan sebagainya. Produk Anjali sudah dikenal di masyarakat khususnya warga Depok. Konsumennya juga pernah pada saat acara di Bulog, dimana memberikan sovenirnya kepada salah satu narasumber yang ternyata karyawan sana kemudian tertarik dan menjadikan sovenir Anjali untuk digunakan di acara kantornya.

1 of 2

You may also read!

PKM UPN

Dokter UPN Edukasi Khasiat Bobok Parem

VIRTUAL : Masyarakat Posbindu Anggrek Bulan saat melaksanakan pelatihan, bersama tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM)

Read More...
sowan ke koni depok

Ai Jakiah Sowan ke KONI Depok

KUNJUNGAN : Atlet Catur Kota Depok, Ai Jakiah saat berdiskusi dengan pengurus Komite Olahraga Nasional

Read More...
gas elpiji ditarik

November Elpiji 12 Kg Ditarik, Beralih ke Bright Gas

KEBIJAKAN GAS : Jejeran Bright Gas dan Gas 12 kg tabung biru, di PT Raja

Read More...

Mobile Sliding Menu