sukamaju berantas korona
GIAT : Sejumlah elemen masyarakat terus gencarkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sukamaju. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK
sukamaju berantas korona
GIAT : Sejumlah elemen masyarakat terus gencarkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sukamaju. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKAMAJU – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Sejumlah elemen masyarakat terus menggencarkan upaya pencegahan.

Elemen masyarakat yang terdiri dari TP PKK, Karang Taruna, Relawan PMI, dan RT/RW setempat, melakukan penyemprotan, sosialisaskan 3M, dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Ketua TP PKK Sukamaju, Yolanda mengatakan, dirinya bersama elemen masyarakat kelurahan terus menggeber penyemprotan disinfektan ke rumah warga, sarana ibadah, dan sekolah.

“kami bersama dengan element masyarakat kelurahan. Pokja Sehat, Katar, Relawan PMI, RT/ RW. melakukan penyemprotan rumah ke rumah warga, sarana Ibadah dan Pendidikan” ujarnya kepada Radar Depok, Minggu (11/10).

Selain penyemprotan, ujar dia, upaya lain yang dilakukan adalah menyosialisasikan pentingnya 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan PHBS melalui pamflet dan poster kepada warga.

“Karena Sukamaju masuk zona merah. Banyak pasien yang terpapar Covid 19 ini,” terangnya.

Dirinya berharap, warga tidak lengah dengan penyebaran korona. Selalu waspada, menjaga imun, dan kesehatan, serta menerapkan protokol kesehatan.

“Saya harap warga harus tetap berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3M. Dengan giat ini Insya Allah, kesadaran masyarakat lebih meningkat,” tutupnya. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya