Beranda Satelit Depok Sukamaju Baru Peduli UMKM

Sukamaju Baru Peduli UMKM

0
Sukamaju Baru Peduli UMKM
TINGKATKAN EKONOMI : Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) membuka stand di halaman Kantor Kelurahan Sukanaju Baru. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
UMKM di sukamaju baru
TINGKATKAN EKONOMI : Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) membuka stand di halaman Kantor Kelurahan Sukanaju Baru. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKAMAJU BARU – Pandemi Covid-19 sudah berbulan-bulan. Efeknya berdampak besar kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos. Aparatur kelurahan lantas menyiapkan lahan, supaya usaha rumahan ini tetap berjalan.

Lurah Sukamaju Baru, Pairin menuturkan, langkah ini didasari karena banyaknya keluhan para pelaku UMKM yang omzetnya merosot drastis di masa pandemi.

“Sampai ada yang cerita tidak laku sama sekali dalam sehari, akhirnya kami menyediakan lahan di depan Kkantor kelurahan untuk dipergunakan menjajakan usaha mereka,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (30/09).

Kendati demikian, pihak Kelurahan pun tak mau malah menjadikan kerumunan, sehingga penjaga stand juga dibatasi. Waktunya pun sampai pukul 20:00 WIB.

“Yang terpenting tidak membuat kerumunan, dan tidak menggangu pelayanan. Ini salah satu upaya kami untuk menghidupkan UMKM di tengah pandemi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sudah dua minggu berjalan ternyata responnya luar biasa dan masih bisa bertahan, sehingga perekonomian dapat terus berputar terutama para pelaku usaha rumahan.

“Mungkin nanti setelah pandemi, kami berniat buat stand lebih banyak di halaman Kelurahan, sehingga dapat membantu mamajukan dan mengenalkan UMKM milik Sukamaju Baru,” ujarnya.

Di tempat yang sama, salah satu pelaku UMKM Sukamaju Baru, Nani mengatakan bahwa dirinya sangat beryukur mendapat perhatian dari pihak Kelurahan dan disediakan lahan untuk ia dan teman-temannya berjualan.