Sukmajaya, Limo, dan Tapos Juara Adupik Depok

In Metropolis
lomba dan juara adupik
VIRTUAL : 11 Kecamatan ikut Adupik Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebelas kecamatan yang ada di Kota Depok mengikuti kegiatan Apresiasi Duta dan Pik atau yang biasa disebut Adupik. Ini adalah tahun ketiga Dinas Perlindungan, Pemberdayaan Masyarakat, dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Kabid Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana di DPAPMK Kota Depok, Ani Rahmawati mengatakan, tahun ini peserta Adupik berjumlah 11 kelompok Pik dan 10 Duta yang terdiri dari putra dan putri dari Kecamatan Kota Depok.

“Untuk tahun ini semua kecamatan mengirimkan kelompok Pik. Dan untuk duta, ada satu kecamatan yang tidak mengirimkan peserta, dari Kecamatan Cipayung. Jadi untuk peserta Duta ada 10 peserta,” tuturnya kepada Radar Depok (21/10).

Pelaksanaan Adupik dimulai dari tanggal 10 dan 11 Oktober 2020 yang berisi materi pembekalan dan ujian tulis. Kemudian tanggal 17 dan 18 Oktober 2020 berisi wawancara dan pengumuman.

Juara 1 untuk Pik diraih Kecamatan Sukmajaya, juara 2 ditempati Kecamatan Cinere, dan juara 3 ada Kecamatan Limo. Sementara itu, untuk Duta Genre Putra diraih Nizar Arifsidqhi dari Kecamatan Limo, dan Genre Putri diraih Isnaini Retno M dari Kecamatan Tapos.

“Kehadiran duta genre dan Pik remaja ini sangat diharapkan membantu program Pemerintah Kota Depok khususnya ketahanan remaja. Semoga dapat membantu para remaja menyelesaikan problema di kehidupan disekitar mereka,” tutupnya. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

lukluk mawaddah

Mempelajari Ragam Profesi Melalui Berbagi Mimpi dan Cerita

  Oleh : Lukluk Mawaddah, S.Pd Guru Bahasa Inggris SMP Negeri 26 Depok   DI KURIKULUM 2013 mata pelajaran Bahasa Inggris untuk siswa kelas

Read More...
titin supriatin

Modifikasi Pembelajaran Pidato Persuasif di Era Pandemi

  Oleh : Hj. Titin Supriatin, S.Pd. Mengajar di SMPN 9 Depok   DALAM pembelajaran bahasa kita kenal ada empat aspek keterampilan yaitu

Read More...
dina khairunisa

Mengasah Adversity Quotient Siswa pada Masa Pandemi

  Oleh : Dina Khairunisa, S.Pd., M.Si. Guru Mata Pelajaran Fisika SMA Negeri 1 Dramaga, Bogor   HASIL survei Belajar dari Rumah (BDR) Dinas

Read More...

Mobile Sliding Menu