Tahu Susu Cihuni, Lembut dari Susu Asli

In Ekbis dan Hiburan
tahu susu cihuni
NIKMAT : Tahu Susu Cihuni merupakan tahu khas Bandung dan teksturnya lembut. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Siapa tidak kenal tahu. Makanan merakyat khas Indonesia. Di Kota Depok, banyak varian tahu untuk dicicip. Salah satunya Tahu Susu Cihuni.

Tahu Susu Cihuni sendiri sudah berdiri di Depok selama dua tahun, dan telah memiliki tujuh cabang. Yang cukup ramai pembeli, di Jalan Keadilan Raya, RT3/2, kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Nama Cihuni itu sebenernya nama daerah di Bandung, jadi tahunya khas Bandung. Tahunya juga dibuat di Bandung, di Cihuni. Di Bandung juga ada kan kita pertama buk, terus jualan di Depok.” ujar Pegawai Tahu Susu Cihuni, Iqbal.

Tahu Susu Cihuni memiliki harga Rp20 ribu/16 isi, Rp25 ribu/20 isi, dan bisa juga membeli tahu mentah seharga Rp15 ribu/12 isi untuk digoreng di rumah. Pemesanan juga bisa melalui jasa go-food untuk pengiriman ke rumah.

Bentuk dari Tahu Susu Cihuni lebih mirip dengan tahu sumedang, namun teksturnya padat dan lembut saat dimakan. Salah satu penyebab lembutnya adalah Tahu Susu Cihuni memakai bahan susu sapi dan kedelai.

“Jadi nama tahu susu ini memang menggunakan susu asli, bukan hanya karena warna tahunya yang putih seperti susu,” pungkasnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu