taman kota depok sepi
SEPI: Salah satu taman Kota Depok terlihat sepi tanpa pengunjung. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK
taman kota depok sepi
SEPI : Salah satu taman Kota Depok terlihat sepi tanpa pengunjung. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di masa pandemi virus Korona (Covid-19) sejumlah taman yang ada di Kota Depok terpaksa harus ditutup dari pengunjung, hal tersebut untuk menekan angka kenaikan kasus positif covid-19.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati menuturkan, dampak dari pandemi covid-19 beberapa taman harus ditutup. Namun, ia tidak menyebutkan secara detail taman yang dimaksud.

“Sekarang ini taman akan kita tutup dari pengunjung. Kalaupun ada yang buka, itu digunakan buat olahraga, bukan untuk kumpul-kumpul,” ungkap Ety kepada Radar Depok, Senin (05/10).

Ia menyebutkan, total taman di Kota Depok mencapai 43 taman yang tersebar di Kota Depok.

“Kami menargetkan menjadi 63 taman. Ada 50 taman ditargetkan selesai tahun ini, 13 lainnya diselesaikan tahun 2021,” tutur Ety.

Ia mengaku senang bila masyarakat dapat menggunakan taman sebagaimana fungsinya, terutama hal-hal positif. Seperti berolahraga di taman, dan diingatkan selalu menjaga kebersihan taman.

“Pesan saya kepada semua masyarakat Depok. Selalu jaga kesehatan, jangan buang sampah sembarangan di taman. Jadikan juga taman sebagai tempat peneduh, penghijaun, dan jangan dirusak. Bagi yang berolahraga di taman juga terapkan protokol kesehatan, selalu,” tutupnya di akhir pembicaraan. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Diza

Editor : Pebri Mulya