Terminal Jatijajar Bikin Banjir RT1/1 

In Satelit Depok
terminal jatijajar bikin banjir
KOTOR : Warga di lingkungan RT1/1 Jatijajar tengah membersihkan sampah di saluran air penyembab banjir, Selasa (20/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR Adanya Terminal Terpadu Jatijajar tak melulu berdampak positif. Ada juga sisi-sisi yang menyusahkan warga. Setidaknya, inilah yang dirasakan betul warga RT1/1, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos. Daerahnya sering banjir gegara terminal itu.

Warga RT1/1 Jatijajar, Samadi mengatakan, dampak negatif sudah dirasakan sejak pembangunan dimulai hingga saat ini.

“Saya bukan RT atau pengurus lingkungan, tetapi saya membela kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya kepada Radar Depok, Selasa (20/10).

Dampak paling kentara, kata dia, yakni saluran air yang menyempit. Alhasil, menimbulkan banyak lumpur. Air pun tak mengalir. Efeknya tentu saja banjir.

“Jika hujan lebat masyarakat sering terkena banjir hingga 40 cm. Aliran air juga ditutup aspal untuk akses jalan. Kami ingin dibuat bak kontrol, agar aliran air juga bisa mengalir dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, sambung dia, air yang mengalir dari kali tersebut, ternyata berdampak pada krisis air tanah bagi masyarakat. “Banyak warga yang kekeringan, karena tidak ada sumber resapan air. Biasanya air mengalir deras bisa menjadi sumber resapan, tapi kan saat ini tidak,” terangnya.

Tidak hanya sampai disitu saja, Samadi juga membeberkan, jika pemerintah dan pihak terminal memang tidak mementingkan masyarakat yang tinggal di belakang terminal.

1 of 2

You may also read!

boks impro camper 1

Melihat Kreasi IMpro Camper Van Kota Depok : Vermak Mobil Jadi Rumah Berjalan (1)

MODIFIKASI : Pemilik Impro, Indra Marsada menunjukan komponen interior modifikasi mobil menjadi rumah berjalan, di

Read More...
rektor UI webinar

SKSG UI Gelar Kuliah Umum bersama BNPT

VIRTUAL : Rektor Universitas Indonesia, Prof Ari Kuncoro, mengikuti Kuliah Umum bertajuk Strategi dan Tantangan

Read More...
imam budi bernyanyi

Program Idris-Imam Dapat Dipertanggungjawabkan

MELEBUR : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono melebur bersama Relawan Trilis

Read More...

Mobile Sliding Menu